Sukses

Tepis Ragu saat Investasi, Indo Premier Sekuritas Kenalkan Fitur IPOT Chat

PT Indo Premier Sekuritas (IPOT) mengumumkan peluncuran IPOT Chat, platform community investing pertama di Indonesia pada Senin, 18 Maret 2024. Peluncuran fitur chat ini untuk memperkaya pengalaman berinvestasi untuk lebih dari 1,1 juta nasabah IPOT dan nasabah potensial lainnya.

Liputan6.com, Jakarta PT Indo Premier Sekuritas (IPOT) mengumumkan peluncuran IPOT Chat, platform community investing pertama di Indonesia pada Senin, 18 Maret 2024. Peluncuran fitur chat ini untuk memperkaya pengalaman investasi untuk lebih dari 1,1 juta nasabah IPOT dan nasabah potensial lainnya.

Inovasi terbaru IPOT Chat ini merevolusi cara investor berinteraksi, berkolaborasi, dan membuat keputusan investasi yang lebih baik dengan memanfaatkan teknologi terkini. Fitur ini merupakan layanan chat yang dapat digunakan dari desktop dan mobile app untuk mengakses informasi dan layanan seputar investasi di pasar modal. Pada versi desktop, IPOT Chat berada di laman IPOT Web, sedangkan versi mobile ada di aplikasi IPOT.

Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The menjabarkan, selama ini ada sejumlah kesulitan yang dialami investor baru maupun investor lama. Sebagian investor baru sukar membuat keputusan investasi yang tepat karena kesulitan mendapatkan informasi terkini tentang pasar saham, kondisi market dan tren investasi.

"Komunikasi dan interaksi dengan sesama investor dan sumber daya online yang mendukung keputusan investasi masih sulit dilakukan. Selain itu, mereka juga mengalami kesendirian dalam investasi yang membuatnya ragu-ragu dan cemas karena ketiadaan dukungan yang memadai," kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (19/3/2024).

Investor Lama

Hal serupa juga dialami investor lama. Meskipun sudah terbiasa dengan aliran informasi, mereka perlu memastikan update terbaru untuk membuat keputusan investasi yang tepat. Mereka kadang juga merasakan kesendirian, terutama saat menghadapi situasi market yang sulit dan tidak menentu.

"Baik investor lama maupun baru sering juga direpotkan untuk gonta-ganti aplikasi antara aplikasi chatting dan jual-beli saham yang membuat investasi menjadi tidak maksimal. Namun melalui IPOT Chat, mereka kini akan terhubung dan bisa berkomunikasi langsung dengan tim IPOT dengan cara chat untuk mendapatkan update dan layanan informasi yang cepat, tanggap, responsif dan informatif tentang pasar modal," jelas Moleonoto.

Dengan tagline "Chat, Collab, Cuan" IPOT Chat mendefinisikan ulang cara investor berkomunikasi, berkolaborasi, dan tetap terinformasi secara real-time dalam investasi meski sedang sibuk chatting. Saat pengguna aktif berbincang-bincang dan terlibat dalam percakapan di dalam IPOT Chat, mereka akan tetap mendapatkan informasi saham terbaru sehingga tidak akan kehilangan momentum untuk langsung bertransaksi. Pengguna yang sedang asyik chatting tidak akan ketinggalan momentum saham-saham incaran.

"Pengguna bisa chatting-an sambil memantau dan bertransaksi saham dalam satu layar. Selain itu, pengguna juga akan menjadi yang pertama untuk mendapatkan update saham harian dari IPOT dengan join di grup broadcast channel," tegas Moleonoto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa Saja Fitur-fiturnya?

Dihadirkan sebagai solusi investasi yang memberdayakan, IPOT Chat menekankan potensi keuntungan finansial melalui keterlibatan aktif dalam percakapan di dalam platform ini. Berbincang-bincang dengan teman dan sesama investor pun menjadi lebih mudah. Dengan mendaftar sebagai pengguna IPOT, pengguna dapat dengan cepat menemukan dan terhubung dengan teman dan memulai percakapan dalam lingkungan investasi yang dinamis.

IPOT Chat menghadirkan perubahan besar dalam cara investor berkomunikasi. Aplikasi ini mempermudah interaksi dan memungkinkan pertukaran ide secara langsung. Selain itu, IPOT Chat juga mendorong investor untuk bekerja sama dalam mengembangkan strategi investasi, memberikan akses cepat dan informasi pasar yang terupdate.

Menjadi terobosan terkini untuk meningkatkan pengalaman investasi pengguna, IPOT memperkenalkan platform layanan transformatif IPOT Chat dengan 6 fitur unggulannya.

Pertama, komunitas investasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan (atau customizable investing communities). Platform ini memberikan kemampuan untuk menyesuaikan komunitas investasi dengan berbagai kelompok yang dimoderasi, memungkinkan pengguna menginisiasi lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan.

Kedua, grup privat. Pengguna dapat membuat grup privat di antara sesama investor untuk memfasilitasi diskusi yang lebih fokus dan terarah. Ketiga, channel eksklusif satu arah. Channel khusus satu arah untuk penyebaran informasi cepat ini memastikan semua anggota mendapatkan pembaruan terkini tanpa gangguan.

 

3 dari 3 halaman

Pesan Pribadi

Keempat, pesan pribadi. Fitur pesan pribadi antar investor memudahkan pertukaran ide dan strategi investasi secara langsung. Kelima, layanan pelanggan berbasis chat. Layanan pelanggan berbasis obrolan yang personal untuk semua nasabah memastikan pertanyaan dan kebutuhan pengguna ditangani dengan cepat dan efisien.

Pengguna dapat mendapatkan bantuan dengan cepat melalui IPOT Chat dengan fokus pada solusi masalah yang efisien dan komunikasi yang cepat. Layanan ini memastikan solusi masalah yang cepat dan komunikasi yang efisien yang dapat dipantau serta dilacak perkembangannya. IPOT Chat menjadi saluran utama untuk berinteraksi dengan nasabah.

Keenam, antarmuka yang inovatif. Informasi antarmuka yang inovatif menampilkan harga saham secara langsung dan informasi pasar saat melakukan obrolan sehingga ini memudahkan akses cepat ke data pasar yang relevan.

"Dengan IPOT Chat, investor dapat berkolaborasi dalam lingkungan yang didukung oleh teknologi terdepan dan memastikan pengambilan keputusan yang cepat berdasarkan informasi yang tepat sehingga makin optimis dalam meraih kemerdekaan finansial,” pungkas Moleonoto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.