Sukses

BNI Perkuat Kapasitas dan Kapabilitas IT demi Sambut Ramadhan

Penambahan kapasitas diberikan sebagai komitmen BNI untuk memberikan layanan ke nasabah.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyiapkan kapasitas dan kapabilitas IT yang handal untuk mengakomodasi permintaan nasabah pada periode Ramadan 2024. 

Layanan diberikan sebagai komitmen BNI untuk memberikan layanan terbaik. Hal ini diungkapkan  Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo.

"Kami pastikan untuk memberikan layanan terbaik guna menyambut Ramadan. Kami konsisten mengakomodir transaksi nasabah guna memberikan pengalaman bertransaksi yang cepat, mudah, aman dan nyaman," ujar dia dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (10/3/2024).

Selain itu, peningkatan kapasitas IT ini juga untuk menyiapkan berbagai promo menarik yang hadir di bulan Ramadan 2024 ini. 

Ramadan merupakan bulan yang spesial bagi umat Islam, BNI menyediakan berbagai promo yang dapat menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan nasabah.

Beragam penawaran spesial ini tersedia untuk menjawab kebutuhan nasabah, mulai dari potongan belanja hingga cashback.

"Ramadan ini tentu menjadi momen yang spesial. Kami ingin selalu proaktif untuk menghadirkan program menarik. Kami berharap dapat menambah kemeriahan Ramadan dengan promo yang kami berikan," ungkap Okki.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambut Ramadan

Promo tersebut antara lain adalah diskon hingga Rp40 ribu untuk makanan di aplikasi antar makanan mulai dari 10 Maret sampai 14 April 2024 bagi pengguna Kartu Kredit dan Debit BNI.

Adapun penawaran menarik lainnya untuk buka puasa yang diberikan mulai dari promo Pay 2 Get 3 untuk iftar  serta Diskon hingga 35% di restoran pilihan.

Untuk yang ingin mengirimkan hampers nikmati juga diskon hingga 25% dengan penggunaan Kartu BNI untuk periode 11 Maret sampai 5 April 2024.

Untuk belanja kebutuhan dapur selama Ramadhan nikmati juga penawaran spesial seperti Diskon atau Voucher belanja hingga Rp 100 ribu di groceries pilihan untuk periode hingga 30 April 2024.

Untuk kebutuhan pembelian tiket mudik pengguna kartu BNI juga dapat menikmati Diskon hingga Rp 750 ribu hingga 29 Maret 2024.

Tidak hanya itu, terdapat promo lain yang tidak kalah menarik yaitu diskon hingga Rp200 ribu di aplikasi e-commerce untuk penggunaan Kartu Kredit dan Kartu Debit BNI.

3 dari 3 halaman

Kinerja BNI

Sebelumnya diberitakan, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) atau BNI berhasil membukukan kinerja yang positif dan berkelanjutan sepanjang 2023.

Sepanjang tahun lalu, BNI berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 20,9 triliun, atau tumbuh 14,2 persen YoY. Laba perusahaan anak berkontribusi Rp 419,4 miliar dengan pertumbuhan 36,2 persen YoY.

Direktur Finance BNI Novita Widya Anggraini menyampaikan, di tengah berbagai tantangan eksternal pada 2023, terutama terkait dengan peningkatan risiko geopolitik, tingginya inflasi dan suku bunga global khususnya di Amerika Serikat, dan perlambatan ekonomi di Tiongkok, BNI mengambil langkah-langkah strategis untuk menjaga kinerja tetap solid dan memberikan return yang optimal bagi para shareholders.

Kredit sepanjang 2023 tumbuh sebesar 7,6 persen YoY, mencapai Rp 695 triliun, yang didorong oleh ekspansi di segmen berisiko rendah, yaitu korporasi blue chip baik swasta dan BUMN, kredit konsumer, dan Perusahaan Anak.

Korporasi blue chip swasta tumbuh 14,3 persen YoY, blue chip BUMN tumbuh 11,8 persen YoY, kredit konsumer tumbuh 13,6 persen YoY, serta perusahaan anak yang tumbuh 134 persen YoY.

"Kontribusi perusahaan anak ini ditopang oleh penguatan kinerja yang sustain seiring dengan transformasi Perusahaan Anak yang sedang berjalan seperti di BNI Finance dan hibank," kata Novita dalam paparan kinerja BNI, Jumat (26/1/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BNI merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik.

    BNI

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

Video Terkini