Sukses

BEI: Perusahaan di Papua Berpotensi Go Public

Menjadi perusahaan 'go public' cukup mudah, untuk itu pelaku usaha wajib memanfaatkan kesempatan ini.

Liputan6.com, Jakarta Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua menilai pelaku usaha setempat memiliki potensi menjadi perusahaan go public. Ini karena melihat banyak keuntungan yang didapatkan salah satunya mengenai permodalan.

Kepala Kantor BEI Papua Kresna Payokwa, mengatakan menjadi perusahaan 'go public' cukup mudah, untuk itu pelaku usaha wajib memanfaatkan kesempatan ini.

“Perusahaan yang ingin 'go public' saat ini sudah lebih mudah di BEI baik dari sisi modal perusahaannya serta dokumen-dokumen,” kata dia melansir Antara, Sabtu (20/1/2024).

Menurut Kresna, selain itu kini papan akselerasi juga telah terbuka dan telah mencatatkan saham dari emiten dengan aset skala kecil kurang dari Rp50 miliar atau aset skala menengah antara Rp50 miliar dan kurang dari Rp250 miliar.

“Tentu dengan beberapa persyaratan harus mempunyai laporan keuangan yang baik,” ujarnya lagi.

Dia menjelaskan, selain itu juga memiliki direktur independen dari sisi laporan keuangan harus sudah melewati pemeriksaan keuangan dari BEI serta telah memiliki mitra sekuritas.

“BEI Papua sangat siap membantu para perusahaan-perusahaan di sini untuk 'go public' karena banyak keuntungan yang bisa diperoleh,” katanya lagi.

Dia menambahkan saat ini hampir semua daerah di Indonesia ada perwakilan perusahaan 'go public', sehingga Papua juga harus ada yang bergabung karena banyak manfaat didapatkan.

“Untuk informasi lebih lengkap boleh datang ke kantor kami dan berdiskusi terkait rencana ataupun juga planning go public,” ujarnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini