Sukses

Top 3: Kolaborasi Elnusa dan Daqing Oilfield Company Bikin Penasaran

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal saham yang dirangkum pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta - PT Elnusa Tbk (ELNUSA) dengan kode emiten ELSA telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Daqing Oilfield Company, Ltd. (Daqing) pada 17 Oktober 2023.

Penandatanganan tersebut menjadi tanda awal kolaborasi antara kedua perusahaan. Penandatanganan MoU dilakukan oleh John Hisar Simamora selaku Direktur Utama Elnusa dengan Fang Junling selaku Vice President Daqing China.

“Kami percaya bahwa keunggulan yang dimiliki oleh Daqing Oilfield Company, Ltd., akan membuka peluang kerja sama yang saling menguntungkan di industri migas khususnya pada eksplorasi dan pengembangan di bidang perminyakan,” ujar John dalam keterangannya, seperti dikutip Sabtu, 21 Oktober 2023.

John juga berharap agar MoU ini dapat segera diikuti dengan kerja sama yang lebih spesifik di tingkat proyek dan baik Elnusa maupun Daqing mampu melakukan kerja sama tidak hanya di Indonesia, namun juga melihat peluang kerja sama yang saling menguntungkan di luar negeri.

Artikel Elnusa Tekan Kerja Sama Bisnis Migas dengan Daqing Oilfield Company menyita perhatian pembaca di saham. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di saham? Berikut tiga artikel terpopuler di saham yang dirangkum pada Minggu (22/10/2023):

1.Elnusa Tekan Kerjasama Bisnis Migas dengan Daqing Oilfield Company

PT Elnusa Tbk (ELNUSA) dengan kode emiten ELSA telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Daqing Oilfield Company, Ltd. (Daqing) pada 17 Oktober 2023.

Penandatanganan tersebut menjadi tanda awal kolaborasi antara kedua perusahaan. Penandatanganan MoU dilakukan oleh John Hisar Simamora selaku Direktur Utama Elnusa dengan Fang Junling selaku Vice President Daqing China.

“Kami percaya bahwa keunggulan yang dimiliki oleh Daqing Oilfield Company, Ltd., akan membuka peluang kerja sama yang saling menguntungkan di industri migas khususnya pada eksplorasi dan pengembangan di bidang perminyakan,” ujar John dalam keterangannya, seperti dikutip Sabtu, 21 Oktober 2023.

Berita selengkapnya baca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2.Deretan Saham Top Gainers-Losers pada 16-20 Oktober 2023

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) lesu pada 16-20 Oktober 2023. Di tengah koreksi IHSG, 10 saham catat penguatan terbesar atau top gainers dan alami pelemahan atau top losers.

Mengutip data Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Sabtu (21/10/2023), IHSG merosot 1,12 persen menjadi 6.849,16. Pada pekan lalu, IHSG naik 0,5 persen ke posisi 6.926. Kapitalisasi pasar bursa menguat 0,55 persen menajdi Rp 10.62 triliun dari Rp 10.56 triliun pada pekan lalu.

Sementara itu, rata-rata volume transaksi harian bursa bertambah 23,08 persen menajdi 24,01 miliar saham dalam sepekan dari pekan lalu 19,51 miliar saham.

Selain itu, investor asing melakukan aksi jual saham selama sepekan. Tercatat aksi jual oleh investor asing mencapai Rp 3,2 triliun pada 16-20 Oktober 2023.

Mayoritas sektor saham tertekan pada pekan ini. Hanya sektor saham energi yang menguat 0,43 persen, sektor saham kesehatan bertambah 2,91 persen dan sektor saham infrastruktur melambung 13,49 persen.

Sementara itu, sektor saham transportasi dan logistik catat koreksi terbesar. Sektor saham transportasi turun 5,5 persen. Sektor saham basic melemah 1,18 persen, sektor saham industri tergelincir 2,05 persen, sektor saham nonsiklikal turun 0,68 persen, dan sektor saham siklikal terpangkas 2,9 persen.

Berita selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

3.Prospek Perusahaan ESG Diramal Bakal Terus Meningkat

President Director of PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, Lim Kim Siah mengungkapkan prospek perusahaan di sektor Environmental, Social, and Governance (ESG) masih tinggi dan bakal terus meningkat.

Hal ini dia sampaikan dalam acara peresmian Trashboom Project Cerita Sungai di Banksasuci Cihuni, Sabtu, 21 Oktober 2023. 

"Prospek perusahaan ESG, pasti akan meningkat, di domestik, di fund manager pasti akan meningkat," kata Lim kepada, Sabtu (21/10/2023). 

Selain itu, Lim juga menjelaskan CGS-CIMB Sekuritas Indonesia juga aktif dalam melakukan riset terkait perusahaan-perusahaan yang melakukan program ESG.

Lim berharap para investor juga mulai melirik perusahaan yang menjalankan program ESG. 

Berita selengkapnya baca di sini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini