Sukses

Total Bangun Persada Siapkan Belanja Modal Rp 3 Miliar di 2023, Buat Apa?

Adapun besaran belanja modal Total Bangun Persada tak berubah dari rencana belanja modal tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) Rp 3 miliar pada 2023.

Sekretaris Perusahaan PT Total Bangun Persada Tbk, Anggie S. Sidharta mengatakan, belanja modal itu utamanya akan akan dialokasikan untuk pengembangan infrastruktur.

“Perseroan mengalokasi belanja modal atau capex tahun 2023 sebesar Rp 3 miliar. Belanja modal itu rencananya akan digunakan untuk peralatan proyek, peralatan IT dan Software IT,” kata dia dalam paparan publik perseroan, Kamis (10/11/2022).

Adapun besaran belanja modal itu tak ubah dari rencana belanja modal tahun ini. Di mana perseroan mencanangkan belanja modal sebesar Rp 3 triliun dan dialokasikan untuk keperluan yang sama. Meski begitu, realisasi belanja modal sampai dengan saat ini telah melampaui besaran yang direncanakan.

“Belanja modal perseroan pada tahun 2022 sudah terserap sekitar Rp 4 miliar dari anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 3 miliar. Belanja modal itu digunakan untuk peralatan proyek, peralatan IT dan Software IT,” jelas Anggie.

Berdiri sejak 1970, perseroan memiliki fokus usaha pada pembangunan gedung. Perseroan sudah membangun lebih dari 800 gedung, yang meliputi gedung komersial, apartemen & kondominium kelas menengah-atas, perkantoran, pusat perbelanjaan, universitas, rumah sakit, tempat ibadah, stasiun TV, dan lain sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.