Sukses

Bukalapak Raih Penghargaan Glints Best Employers Awards sebagai Tech Talent Magnet

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak, salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, meraih gelar Tech Talent Magnet oleh Glints, platform talenta terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan.

Gelar ini diberikan sebagai bagian dari Glints Best Employers Awards, yang memberikan penghargaan pada 10 perusahaan inovatif dan teratas di Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan dalam membuka kesempatan bagi para talenta dan pemimpin di skala regional.

Salah satu pencapaian Bukalapak dalam penghargaan ini adalah keberhasilannya dalam membangun dan mengelola tenaga kerja menjelang pasca pandemi. Demikian mengutip dari keterangan tertulis, Selasa (26/4/2022).

Bukalapak memiliki berbagai program untuk menarik talenta dari berbagai level untuk perkembangan karir mereka. Bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, perusahaan menawarkan program magang 6 bulan kepada mahasiswa untuk meningkatkan minat dan pengetahuan mereka di industri teknologi.

Perusahaan juga memiliki Product Management Acceleration Program (PMAP) bagi lulusan baru untuk bekerja di area manajemen produk.

Program terstruktur yang berlangsung selama 1 tahun ini dirancang untuk mempercepat karir para lulusan baru ini. Tahun lalu, Bukalapak menerima lebih dari 15.000 kandidat untuk mengisi 10 posisi. Seleksi bagi kandidat yang dapat mengikuti program ini dilakukan melalui tes studi kasus dan rangkaian tes.

Untuk mahasiswa pascasarjana, Bukalapak bekerjasama dengan beberapa universitas di luar negeri dalam menjalankan serangkaian aktivitas pengenalan perusahaan kepada para mahasiswa. Ke depan, Bukalapak akan menawarkan posisi full time bagi para mahasiswa terpilih setelah mereka lulus.

 

 

2 dari 4 halaman

Sediakan Fasilitas

Baru-baru ini, Bukalapak juga mulai melakukan ekspansi secara regional dengan membuka kantor di Australia dan Singapura untuk mendiversifikasi talenta yang dimiliki.

Dengan ada kantor-kantor tersebut sebagai hub teknologi regional, Bukalapak bisa mendapatkan akses yang lebih luas untuk menarik talenta di luar Indonesia, terutama di bidang engineering, data, dan product management.

Memahami karyawan memiliki prioritas lain dalam kehidupan di luar pekerjaan, seperti kesehatan fisik, mental, juga keluarga, Bukalapak senantiasa memberikan dukungan dalam bentuk asuransi dengan proteksi terbaik di industri yang juga berlaku bagi karyawan Bukalapak yang sudah berkeluarga dan tanggungan mereka.

Bukalapak juga menyediakan fasilitas-fasilitas seperti klub olahraga dan Employee Assistance Program (EAP), di mana karyawan bisa mendapatkan bantuan profesional untuk menjaga kesehatan mental mereka dan mengatasi stres terutama selama masa awal pandemi.

3 dari 4 halaman

Bukalapak Ajak Konsumen Tingkatkan Security Awareness Lewat 4 Aman 5 Sempurna

Sebelumnya, PT Bukalapak.com (BUKA) atau Bukalapak, melalui unit layanan BukaBantuan kembali mengkampanyekan security awareness bertema 4 AMAN 5 Sempurna. Yakni kependekan dari Antisipasi, Menjaga kerahasiaan, Atur ulang password, Nyalakan TFA (Two Factor Authentication).

Agar menjadi 5 Sempurna, hubungi BukaBantuan jika menemukan sesuatu yang mencurigakan pada akun atau transaksi yang dilakukan di Bukalapak.

Kampanye tersebut kembali digaungkan bertepatan dengan momentum Hari Konsumen Nasional (Harkonas) yang jatuh pada 20 April.

"Harkonas adalah momen yang tepat bagi kami untuk kembali mengajak dan mengingatkan seluruh konsumen Bukalapak agar terus menjaga keamanan dalam bertransaksi online, di samping upaya kami untuk terus meningkatkan sistem keamanan di platform Bukalapak," ujar VP of Customer Satisfaction Management Bukalapak, Tine Ervina, ditulis Jumat, 22 April 2022.

Selain itu, kampanye tersebut juga untuk mengantisipasi risiko kejahatan siber yang mungkin saja terjadi seiring peningkatan transaksi saat momen Lebaran. Risiko kejahatan adalah risiko yang dihadapi oleh seluruh industri, tidak hanya industri marketplace seperti Bukalapak.

“Di momen menjelang Lebaran seperti saat ini,di mana transaksi cenderung meningkat, risiko itu tentunya meningkat juga. Karena itu, perpaduan peningkatan keamanan di Bukalapak dan partisipasi konsumen dalam menjaga keamanan saat bertransaksi sangat penting untuk menghadapi risiko ini”, lanjutnya.

Selain membagikan konten edukasi 4 AMAN 5 Sempurna di akun media sosial, BukaBantuan menggelar BukaBantuan MeetUp!

4 dari 4 halaman

BukaBantuan MeetUp

BukaBantuan MeetUp! adalah wadah bagi penggiat dan expertise untuk berbagi ilmu dan pengalaman seputar customer service dan beragam topik lainnya terkait pelanggan melalui fun talkshow di Instagram BukaBantuan.

BukaBantuan MeetUp! edisi Harkonas 2022 menghadirkan pembicara dari Bukalapak, Mitra Bukalapak, serta perwakilan Juragan Mitra Bukalapak sebagai konsumen Bukalapak untuk membahas sekaligus mengedukasi tentang keamanan transaksi digital.

Melalui kampanye keamanan bertransaksi di Harkonas ini, Bukalapak dapat terus bertumbuh bersama, di mana para konsumen dapat menjadi smart consumers, sementara Bukalapak dapat menjadi platform transaksi online yang aman dan nyaman