Sukses

BCA Luncurkan Reksa Dana Ashmore Dana USD Nusantara

BCA mencermati, pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini tidak menyurutkan minat investasi nasabah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) melalui Wealth Management BCA menghadirkan reksa dana pendapatan tetap USD dengan produk Ashmore Dana USD Nusantara. Produk tersebut memiliki fitur pembagian semi-annual dividend.

BCA mencermati, pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini tidak menyurutkan minat investasi nasabah. Hal ini terefleksi pada kinerja Wealth Management BCA yang terus tumbuh, sehingga per September 2021 mencapai Asset Under Management (AUM) Investasi Reksa Dana dan Obligasi sebesar Rp 80 triliun.

Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA,Ugahary Yovvy Chandra mengatakan, penawaran produk ini merupakan bagian dari upaya BCA untuk memfasilitasi nasabah yang tertarik melakukan diversifikasi mata uang pada beragam produk.

"Maka Ashmore Dana USD Nusantara dapat menjadi alternatif untuk diversifikasi dalam beberapa seri Obligasi Negara USD INDON dan INDOIS dengan minimum pembelian investasi yang relatif lebih terjangkau,” kata Ugahary dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa (21/12/2021).

Senada, Steven Satya Yudha, selaku Associate Director Sales and Distribution PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (AMOR) mengatakan produk ini cocok sebagai alternatif diversifikasi.

"Produk ini cocok sebagai alternatif diversifikasi para nasabah untuk aset finansial berdenominasi USD yang memiliki kebutuhan arus kas berjangka, karena produk ini memiliki fitur pembagian semi-annual dividend,” kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layani Transaksi Investasi

Investor dapat memperoleh produk ini di Cabang BCA yang melayani transaksi Investasi dan melalui aplikasi Wealth Management (WELMA) yang dimiliki oleh BCA.

Melalui WELMA nasabah dapat melakukan transaksi (jual-beli) produk investasi seperti Reksa Dana, Obligasi serta mendapatkan informasi Asuransi.

Welma juga sudah memiliki fitur pendaftaran Single Investor Identification (SID) online yang kian memfasilitasi dan memudahkan nasabah dalam melakukan untuk investasi pertama kali.

Nasabah juga dapat melakukan pembelian reksa dana sesuai keinginan ataupun berkala tiap bulannya secara autodebet. Untuk mendapatkan Welma, nasabah dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.