Sukses

Khawatir Varian Omicron, Apple Tunda Karyawan Masuk Kantor

Liputan6.com, Jakarta - Apple menunda karyawannya kembali bekerja di kantor sampai tenggat waktu yang belum dipastikan.  Sebagai gantinya semua karyawan Apple dan ritel mendapat USD 1.000 atau setara Rp 14,3 juta (asumsi kurs Rp 14.369 per dolar AS)  guna membeli perlengkapan kantor untuk di rumah.

Perusahaan menyebar pengumuman kepada karyawan melalui surel dari CEO Apple Tim Cook pada Rabu, 15 Desember 2021. Manajemen Apple (AAPL) membenarkan informasi tersebut.

Tindakan raksasa Silicon Valley karena mempertimbangkan peningkatan kasus COVID-19 serta kekhawatiran perusahaan akan menyebarnya varian omicron di lingkungan kerja.

Awal pekan ini, Apple memberlakukan kembali mandat penggunaan masker di semua tokonya di Amerika Serikat (AS). Entitas teknologi terbesar AS itu bahkan menutup beberapa gerainya karena lonjakan kasus COVID-19.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Perusahaan Lain

Perusahaan lain termasuk Google (GOOGL), Lyft (LYFT), Uber (UBER), dan Amazon (AMZN) turut melakukan penundaan pembukaan kembali kantor untuk karyawan. Alasannya sama, karena ketidakpastian seputar pandemi COVID-19 kian berlanjut.

Awal pandemi, sebagian perusahaan AS termasuk Google dan Facebook atau Meta memberikan bonus USD 1 ribu setara Rp 14,3 juta kepada karyawan. Maksudnya sebagai dana bantuan ketika bekerja dari rumah. 

 

Reporter: Ayesha Puri

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe
    Saham
  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple
  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.
    Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.
    varian omicron
  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.
    Omicron
  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China
    COVID-19
  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.
    Omicron Covid-19
  • Karyawan adalah orang yang bekerja pada suatu lembaga.
    karyawan
  • Tim Cook