Sukses

Siap-Siap, Indocement Buyback Saham Mulai 6 Desember 2021

Liputan6.com, Jakarta - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) akan membeli kembali (buyback) saham perseroan secara bertahap selama tiga bulan.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (3/12/2021), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk akan buyback saham tidak melebihi 20 persen dari modal disetor dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar 7,5 persen dari modal disetor perseroan. Perseroan akan buyback saham secara bertahap terhitung sejak 6 Desember 2021-4 Maret 2022.

"Perseroan berencana untuk melakukan pembelian kembali saham perseroan dengan jumlah sebanyak-banyaknya Rp 3 triliun,” tulis Direktur PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Oey Marcos dalam keterbukaan informasi BEI.

Perseroan menyatakan buyback saham akan dilakukan dengan harga yang dianggap baik dan wajar dengan memperhatikan ketentuan berlaku.

Buyback saham akan memakai dana internal. Hal ini lantaran perseroan menyatakan memiliki modal dan arus kas yang baik dan cukup baik untuk membiayai seluruh kegiatan usaha dan operasional belanja modal dan pembelian kembali saham perseroan.

Setelah buyback saham, total aset Indocement Tunggal Prakarsa Rp 23,25 triliun, laba periode berjalan Rp 1,20 triliun, ekuitas Rp 24,54 triliun dan laba per saham dasar Rp 352,14.

“Pembelian kembali saham perseroan akan dilaksanakan melalui transaksi di Bursa Efek Indonesia (BEI), dan untuk itu perseroan akan menggunakan jasa dari perantara pedagang efek,” tulis perseroan.

Perseroan pun telah menunjuk satu perusahaan efek yang akan melakukan buyback saham.

Indocement Tunggal Prakarsa berharap dengan dilaksanakannya pembelian kembali saham perseroan akan memberikan tingkat pengembalian yang baik bagi pemegang saham. Selain itu, meningkatkan kepercayaan investor sehingga harga saham perseroan dapat mencerminkan kondisi fundamental Perseroan yang sebenarnya.

Perseroan menyatakan tidak ada dampak khusus terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan dan kelangsungan usaha perseroan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham INTP

Pada penutupan perdagangan Jumat, 3 Desember 2021, saham INTP naik 3,02 persen ke posisi Rp 11.075 per saham. Saham INTP dibuka naik 50 poin ke posisi Rp 10.800.

Saham INTP berada di level tertinggi Rp 11.275 dan terendah Rp 10.725 per saham. Total frekuensi perdagangan 5.170 kali dengan volume perdagangan 110.354. Nilai transaksi harian saham Rp 122,3 miliar.