Sukses

Xiaomi Bangun Pabrik Kendaraan Listrik yang Bakal Produksi 2024

Pabrik terbagi menjadi dua fase, Xiaomi pun akan mendirikan beberapa kantor lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa gawai pintar China Xiaomi akan membangun pabrik unit kendaraan listrik di Beijing dengan kapasitas produksi 300 ribu per tahun. Hal itu diungkap pihak terkait pada Sabtu, 27 November 2021.

Pabrik terbagi menjadi dua fase, Xiaomi pun akan mendirikan beberapa kantor lainnya. Seperti kantor pusat unit mobil, kantor penjualan dan bangunan penelitian di Beijing Economic and Technological Development Zone. Pernyataan diperoleh dari Badan Pembangunan Ekonomi disokong Beijing E-Town dalamakun resmi WeChat.

Beijing E-Town menuturkan pihaknya mempoyeksikan pabrik mencapai produksi massal pada 2024. Informasi disampaikan oleh Chief Executive Xiaomi Lei Jun pada Oktober yang dilansir dari laman Channel News Asia, Senin (29/11/2021).

Pada Maret 2021, Xiaomi menyampaikan komitmen perusahaan untuk investasi dana USD 10 miliar setara Rp 143,5 triliun (estimasi kurs Rp 14.359 per dolar AS).

Targetnya adalah pada divisi mobil listrik dengan jangka waktu 10 tahun. Perusahaan menyelesaikan pendaftaran bisnis unit electric vehicle (EV) pada akhir Agustus.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Buka Ribuan Toko

Xiaomi pun membuka ribuan toko untuk memacu kenaikan penjualan domestik atas telepon pintarnya. Kenyataannya, toko-toko ini multifungsi, yang rencananya dijadikan sebagai saluran penjualan kendaraan listrik Xiaomi.

 

Reporter: Ayesha Puri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.