Sukses

Penjualan Zebra Nusantara Naik 30,83 Persen, Ini Penyebabnya

PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) menangkap tren digitalisasi untuk dongkrak kinerja keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) mencatatkan penjualan naik 30,830 persen pada kuartal III 2021, jika dibandingkan kuartal III 2020. Raihan itu tak lepas dari strategi Perseroan dalam menangkap peluang di tengah tren digitalisasi. 

Melalui PT StoreSend E-Logistics Indonesia (SSI) yang merupakan anak perusahaan DNR di bawah naungan ZBRA, berhasil menghadirkan platform digital untuk bertempur menjadi salah satu peluru dalam menjalankan bisnisnya. Peluru itu adalah iPanganandotcom yang merupakan hasil kolaborasi dengan Perum BULOG.

Kolaborasi ini sudah dimulai dari 2018. iPanganandotcom sendiri meruoakan platform digital yang dirancang khusus untuk masyarakat berbelanja kebutuhan pangan dengan hanya genggaman tangan. 

Ada kolaborasi dengan BULOG, perusahaan logistik pangan dengan banyak gudang yang tersebar di seluruh Indonesia, membuat bisnis ini berkembang menjadi lebih besar lagi.

Hadirnya iPanganandotcom ini juga tidak terlepas dengan terkoneksinya modernisasi logistik yang dihadirkan oleh Zebra Nusantara bersama dengan unit-unit bisnis lain yang dimiliki oleh DNR.

"iPanganandotcom merupakan sebuah platform pangan yang terkoneksi dengan layanan modernisasi logistik yang dimiliki oleh DNR, sehingga dapat hadir menjawab kebutuhan masyarakat antara segi pangan dan logistik dengan cepat serta fleksibel,” ucap Direktur iStoreiSend, Karel Leonardo dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa (19/10/2021).

Karel menambahkan, kolaborasi-kolaborasi inilah yang akhirnya membentuk iPanganandotcom dengan tujuan untuk menjadi penyedia online food community terbesar di Indonesia dengan konsep Hyperlocal.

"Untuk ke depannya, kami proyeksikan hadirnya perluasan cakupan wilayah gudang-gudang tersebut hingga sekitar 1.600 lebih gudang di seluruh Indonesia sehingga bisa mengoptimalkan dan menjangkau kebutuhan pangan beserta logistik yang modern di Indonesia sampai ke pelosok negeri,” kata Karel.

Dengan ada perluasan cakupan wilayah ini, membuat Zebra Nusantara  terus berkembang dengan platform digital yang terus ditingkatkan dan modernisasi logistik yang terus ditingkatkan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham ZBRA

Pada perdagangan Selasa, 19 Oktober 2021 pukul 13.40 WIB, saham ZBRA naik 1,89 persen ke posisi Rp 810 per saham. Saham ZBRA dibuka stagnan di posisi Rp 795.

Saham ZBRA berada di level tertinggi Rp 810 dan terendah Rp 785 per saham. Total frekuensi perdagangan 1.203 kali dengan volume perdagangan 90.972. Nilai transaksi Rp 7,2 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.