Sukses

Puradelta Gaet 12 Pemain Data Center Global Hadir di Kota Deltamas

PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) menyatakan sudah menyediakan infrastruktur data center tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pengembang properti PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) berhasil menggaet 12 pemain data center global untuk hadir dan menjalankan operasional bisnisnya di Kota Deltamas, proyek kawasan kota industri terintegrasi modern perseroan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Direktur Independen sekaligus Sekretaris Perusahaan PT Puradelta Lestari Tbk Tondy Suwanto dalam paparan publiknya yang difasilitasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (09/09/2021).

"Data center Bisnis paling sexy, karena bisnis digital semakin berkembang saat ini. Kami terikat NDA (non-disclosure agreement) dengan pemain global, di mana dalam 2-3 tahun semua akan tahu bawah semua pemain data center global sudah ada di Kota Deltamas,” kata dia.

Saat ini Puradelta sudah menyediakan infrastruktur untuk data center tersebut. Perseroan sudah menandatangani kesepakatan dalam bentuk Mou (memorandum of understanding) dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mensupplai listrik sebesar 993 mega volt ampere (MVA) di zona kawasan industri bernama Greenland International Industrian Center (GIIC) Kota Deltamas.

"Bagi pemain data center, listrik sangat vital. Karena itu dengan MoU dan hadirmya PLN, diharapkan tidak aka nada gangguan yang terjadi, listrik bisa tetap menyala 24 jam sehari,” kata dia.

Pemain data center global tersebut turut membuat penjualan lahan perseroan meningkat. Sebanyak separuh dari permintaan lahan industrinya seluas 70 hektar bersumber dari pemain data center.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja Semester I 2021

Direktur Puradelta Lestari Hermawan Wijaya mengatakan setiap tahun perseroan menjual sekitar 60 hektar hingga 120 hektar lahan. Penjualan lahan tersebut cukup beragam, ada yang untuk industry, komersial dan juga residensial.

Hingga semester I 2021, pendapatan Puradelta Lestari mencapai Rp 580 miliar, naik 129,25 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 253 miliar. Sementara laba bersih perseroan melonjak 265,82 persen menjadi Rp 289 miliar dari sebelumnya Rp 79 miliar.

Pendapatan terbesar perseroan terbesar masih bersumber dari industrial, yang menyumbang Rp 436,3 miliar atau 75,22 persen dari total pendapatan.

Selain itu segmen residential dan komersial menyumbang masing-masing sebesar Rp 100,6 miliar dan Rp 33,3 miliar atau sekitar 17,34 persen dan 5,74 persen dari total pendapatan. Pendapatan lainnya disumbang dari segmen hotel dan rental, masing-masing sebesar Rp  5,7 miliar dan Rp 3,8 miliar.

Saat ini perseroan fokus untuk pengembangan kawasan di Cikarang, Jawa Barat. Berdasarkan informasi yang disampaikan perusahaan ke BEI, perseron mengembangkan kawasan kota industri terintegrasi modern di Cikarang melalui proyek Kota Deltamas dengan total area seluas 3.185 hektar.

 

Reporter: Elizabeth Brahmana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.