Sukses

Sarana Menara Nusantara Akuisisi 90 Persen Saham Solusi Tunas Pratama

PT Sarana Menara Nusantara Tbk melalui anak usaha Protelindo akan akuisisi atau mengambil alih sekurang-kurangnya 90 persen saham SUPR.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) melalui anak usaha PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) akan membeli saham PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR).

PT Sarana Menara Nusantara Tbk melalui anak usaha Protelindo akan akuisisi atau mengambil alih sekurang-kurangnya 90 persen saham SUPR dari total modal yang disetor dan ditempatkan dalam SUPR.

Adapun Protelindo sebagai pembeli dan PT Solusi Tunas Pratama sebagai penjual telah teken perjanjian jual beli atau PJB pada 4 September 2021. Penandatanganan perjanjian itu setelah pembeli terpilih sebagai pemenang tender/lelang setelah proses tender/lelang selama kurang lebih empat bulan.

Adapun rencana pengambilalihan saham tersebut dilakukan melalui proses tender atau lelang. Pembeli turut berpartisipasi dalam pelaksanaan lelang atau tender dimaksud. Rencana pembelian saham oleh Protelindo atas saham SUPR itu melalui pengambilalihan saham-saham milik antara lain:

PT Kharisma Indah Ekaprima, Cahanya Anugerah Nusantara Holdings Limited, Pioneering Networks Investments, Fajarindo Nusantara Holdings, Perdana Indonesia Holdings, Uniperkasa Indonesia Investments, dan Nusantara Connectivity Ventures.

Selain itu, Puncak Pratama Holdings Limited, Clearwater Insight Investments, Tumbuh Abadi Holdings Limited, Sentral Nusantara Holdings Limited, Great Archipelago Capital, Evergreen Digital Capital dan Towering Heights Investments Limited.

“Kejadian, informasi dan fakta material tersebut di atas tidak berdampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan,” tulis Corporate Secretary PT Sarana Menara Nusantara Tbk, Irfan Ghazali.

Rencana pengambilalihan saham akan dilakukan dengan memenuhi ketentuan peraturan perundangan yang berlaku termasuk ketentuan-ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan OJK No. 17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha dan Peraturan OJK No. 9/POJK.04/2018 tentang Pengambilalihan Perusahaan Terbuka.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham SUPR dan TOWR

Pada penutupan perdagangan Jumat, 3 September 2021, saham SUPR turun 5,07 persen ke posisi Rp 7.025 per saham. Total volume perdagangan 4.600 dengan nilai transaksi Rp 35,4 juta.

Sementara itu, saham TOWR naik 1,09 persen ke posisi Rp 1.390 per saham. Total volume perdagangan 41.671.500. Nilai transaksi Rp 57,5 miliar. Total frekuensi perdagangan 6.542 kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.