Sukses

RUPSLB WIKA Setuju Rombak Susunan Pengurus dan Masuk Bisnis Bandara

RUPSLB WIKA menyetujui pengangkatan Rusmanto sebagai Komisaris Independen dan Ayu Widya Kiswari sebagai Direktur Quality, Health, Safety and Environment Perseroan.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menyetujui perubahan jajaran manajemen Perseroan pada Kamis, 2 September 2021.

RUPSLB WIKA menyetujui pengangkatan Rusmanto sebagai Komisaris Independen dan Ayu Widya Kiswari sebagai Direktur Quality, Health, Safety and Environment Perseroan.

RUPSLB Wijaya Karyajuga membahas mengenai persetujuan Perseroan untuk Penambahan Kegiatan Usaha Utama Perseroan Yang Telah Tertera Dalam Anggaran Dasar Perseroan Sehingga Tidak Mengubah Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan, sesuai dengan Ketentuan POJK No. 17/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha.

"Salah satunya adalah Pengembangan Bandara Hang Nadim Batam yang mana WIKA ikut menjadi pemegang saham di sana,” ujar Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito dalam keterangan resmi, Kamis (2/9/2021).

Bandara Hang Nadim memiliki sejumlah keunggulan kompetitif yaitu runway terpanjang di Indonesia, dan terletak di kawasan free trade zone di regional Asia Tenggara, berdampingan dengan pelabuhan kargo dan kawasan industri.

Dengan demikian Pengurus Perseroan menjadi sebagai berikut:

Komisaris Utama: Jarot Widyoko

Komisaris: Satya Bhakti Parikesit

Komisaris: Firdaus Ali Komisaris: Harris Arthur Hedar

Komisaris Independen: Rusmanto

Komisaris Independen: Adityawarman

Komisaris Independen: Suryo Hapsoro Tri Utomo

Sedangkan jajaran Direksi adalah sebagai berikut:

Direktur Utama: Agung Budi Waskito

Direktur Human Capital dan Pengembangan: Mursyid

Direktur Quality, Health, Safety and Environment: Ayu Widya Kiswari

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Ade Wahyu

Direktur Operasi I: Hananto Aji

Direktur Operasi II: Harun Akhmad Zuhdi

Direktur Operasi III: Rudy Hartono

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham WIKA

Pada penutupan perdagangan Kamis, 2 September 2021, saham WIKA melemah 2,65 persen ke posisi Rp 920 per saham. Saham WIKA dibuka naik lima poin ke posisi Rp 950 per saham.

Saham WIKA berada di level tertinggi Rp 955 dan terendah Rp 915 per saham. Total frekuensi perdagangan 4.758 kali dengan volume perdagangan 273.837. Nilai transaksi harian Rp 25,4 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.