Sukses

Memudahkan Pengelolaan dan Penerimaan Tagihan, Bank Danamon Luncurkan D-BilLink

D-BilLink menyediakan fitur lengkap untuk mengelola semua jenis tagihan dan menerima pembayaran dari anggota ekosistem.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) meluncurkan inovasi digital terbaru yaitu D-BilLink. Sebuah layanan solusi digital untuk mengoptimalkan pengelolaan transaksi usaha. Inovasi ini hadir di saat yang tepat, di mana pandemi mendorong layanan keuangan Dyang praktis, cepat dan aman.

D-BilLink menyediakan fitur lengkap untuk mengelola semua jenis tagihan dan menerima pembayaran dari anggota ekosistem. Ekosistem tersebut, misalnya, institusi pendidikan, apartemen/rusun/kos, perusahaan pengelola properti komersil atau management perumahan, BPR, Koperasi Simpan Pinjam serta management pusat perbelanjaan.

Seluruh data anggota, riwayat pembayaran, status tagihan dan laporan yang lengkap dan presisi sudah tersedia di satu tempat. D-BilLink juga sudah terkoneksi dengan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) sehingga memungkinkan anggota melakukan pembayaran dari bank manapun di Indonesia.

“Dengan adanya D-BilLink, kami berupaya menawarkan peningkatan kualitas layanan dan memberikan kendali lebih pada nasabah. Hal ini terutama untuk memungkinkan pemilik ekosistem dalam memonitor, mengelola dan melakukan transaksi usaha secara cepat, tepat, efisien dan mudah,” ujar Wakil Direktur Utama Bank Danamon, Michellina Triwardhany dalam keterangan resmi, Kamis (2/9/2021).

D-BilLink sudah terdaftar dan mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Setiap aktivitas yang menyebabkan perubahan data (Data Baru, Edit, Permintaan Transaksi) di sistem D-BilLink dijalankan dalam mekanisme Dual Control (Maker - Approver).

Serta setiap aktivitas yang dilakukan semua pengguna dicatat dalam Log Aktivitas Pengguna dan dapat ditampilkan kapan saja.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses Aplikasi D-BilLink

Aplikasi D-BilLink dapat diakses melalui perangkat PC atau laptop. Fitur dalam sistem D-BilLink dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan ekosistem.

Nasabah bisa mengelompokkan anggota ekosistem hingga 4 sub- level berupa auto debit maupun manual debit, bersifat berulang kali atau one time.

Ada skema denda yang otomatis akan dilakukan dan dihitung oleh sistem jika dibutuhkan. Nasabah juga bisa mengatur jumlah dan periode tagihan di tiap jenis tagihan, mengubah tagihan di tengah periode berjalan hingga mekanisme download dan upload data untuk mempermudah pengoperasiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.