Sukses

RUPSLB Bank Danamon Rombak Pengurus, Halim Alamsyah Jadi Komisaris Independen

Hasil RUPSLB PT Bank Danamon Indonesia Tbk merombak susunan direksi dan komisaris pada Kamis, 26 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Halim Alamsyah diangkat sebagai Komisaris Independen PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN). Hal itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis, (26/8/2021).

Halim Alamsyah adalah sosok yang sangat dikenal dan dihormati di bidang regulasi industri keuangan Indonesia. Saat ini, Halim Alamsyah menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Keuangan Syariah dan Keuangan.

RUPS-LB juga menerima pengunduran diri Michellina Laksmi Triwardhany selaku Wakil Direktur Utama Perseroan yang akan efektif pada 4 September 2021 dan Adnan Qayum Khan selaku Direktur Risiko Terpadu Perseroan yang efektif pada 24 Juli 2021.

"Pengangkatan Dr Halim Alamsyah sebagai Komisaris Independen dapat semakin memperkuat tata kelola yang baik di Danamon,” ujar Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis pekan ini.

Ia menambahkan, dengan pengalaman Halim Alamsyah yang ekstensif di industri keuangan, pihaknya yakin dapat memberikan kontribusi positif guna mendukung dan memperkuat pertumbuhan bank ke depan.

“Kami juga mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada Michellina Laksmi Triwardhany dan Adnan Qayum Khan untuk dedikasi dan kontribusinya terhadap Danamon,” tutur dia.

Yasushi Itagaki menuturkan, segenap direksi dan komisaris mendoakan segala yang terbaik dan kesuksesan untuk Michellina Laksmi Triwardhany dan Adnan Qayum Khan dalam menempuh perjalanan pribadi selanjutnya.

Setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, Susunan Dewan Komisaris Bank Danamon menjadi:

 1. Takayoshi Futae sebagai Komisaris Utama

2. Prof. Dr. J.B. Kristiadi Pudjosukanto sebagai Wakil Komisaris Utama (Independen)

3. Peter Benyamin Stok sebagai Komisaris (Independen)

4. Nobuya Kawasaki sebagai Komisaris

5. Hedy Maria Helena Lapian sebagai Komisaris (Independen)

6. Takanori Sazaki sebagai Komisaris*)

7. Dan Harsono sebagai Komisaris*)

8. Dr. Halim Alamsyah sebagai Komisaris Independen*)

 *) berlaku efektif setelah lulus uji kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) dari Otoritas Jasa Keuangan

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Direksi

Selain perubahan pada susunan Dewan Komisaris Perseroan, RUPS-LB juga menyetujui perubahan komposisi pada anggota Direksi Perseroan yang berlaku efektif sejak 4 September 2021 sebagai berikut:

1. Yasushi Itagaki sebagai Direktur Utama

2. Honggo Widjojo Kangmasto sebagai Wakil Direktur Utama

3. Herry Hykmanto sebagai Direktur

4. Rita Mirasari sebagai Direktur

5. Heriyanto Agung Putra sebagai Direktur

6. Dadi Budiana sebagai Direktur

7. Muljono Tjandra sebagai Direktur

8. Naoki Mizoguchi sebagai Direktur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.