Sukses

Bank Danamon Jaga NPL di Level 3 Persen

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) menargetkan mencatat rasio kredit bermasalah atau gross nonperforming loans (NPL) berada pada level 3-3,3 persen hingga akhir 2021.

Bank Danamon mencatat rasio kredit bermasalah atau gross nonperforming loans berada di level tiga persen. NPL tersebut masih berada di bawah batas maksimum regulator yaitu 5 persen. NPL membaik sebesar 120 basis poin dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Dadi Budiana menuturkan, pihaknya terus menjaga NPL sehingga tidak naik tinggi. “Tentu akan terus kami jaga supaya jangan sampai melonjak ke level tinggi. Mungkin saja naik dari tiga persen. Tentu kami akan berusaha tidak ke 3,5 persen,” ujar dia, Rabu (28/7/2021).

Selain itu, Bank Danamon berupaya menjaga margin sehingga NPL dapat terjaga. Perseroan akan mempertahankan di level tiga persen. “Setahun terakhir 3-3,3 persen. Itu kami akan pertahankan di level tersebut,” ujar dia.

Bank Danamon pun berupaya meningkatkan kualitas aset melalui penerapan prosedur pengelolaan risiko yang ketat serta proses collection dan recovery kredit yang disiplin.

Rasio biaya kredit atau cost of credit ratio stabil pada tingkat 3,9 persen. Sementara kredit yang direstrukturisasi terus menurun. NPL coverage ratio sebesar 176,9 persen meningkat signifikan dibandingkan periode sama tahun sebelumnya sebesar 117,2 persen.

2 dari 3 halaman

Peringati Perjalanan 65 Tahun Bank Danamon

Pada 2021, memperingati HUT 65, Danamon dan peringatan dua tahun penyelesaian investasi strategis MUFG di Danamon. Sinergi MUFG dan Danamon berlanjut pada  awal tahun dengan menyelenggarakan dua acara penting sebagai bagian dari komitmen kolaboratif berkelanjutan untuk memberikan layanan bernilai tambah dan berkualitas tinggi kepada para nasabah yakni The Indonesia 2021 Summit dan Business Matching Fair.

Pertumbuhan Danamon di segmen Enterprise Banking didorong oleh kolaborasi yang kuat dengan MUFG karena terus fokus pada upaya mempererat hubungan dengan nasabah mereka saat ini, serta pengembangan portofolio mereka melalui akuisisi baru dan rantai suplai mereka, dengan memanfaatkan jaringan bisnis MUFG Group.

Dalam rangka memperingati perjalanan 65 tahun pada 16 Juli 2021, Danamon menyelenggarakan rangkaian acara bertajuk "Festival Kolaborasi”.

Pada masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, Danamon menyadari begitu pentingnya aksi dari seluruh lapisan masyarakat untuk dapat berkolaborasi dalam menghadapi masa yang sulit ini, maka dari itu tahun ini Danamon mengusung tema “Tumbuh melalui Kolaborasi”.

Selain itu, Danamon juga telah menerima Best Overall untuk Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2021 (SLE Awards 2021).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini