Sukses

Perdana Gapuraprima Siapkan Belanja Modal Rp 225 Miliar, untuk Apa Saja?

PT Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA) menyiapkan dana belanja modal dari hasil penjualan dan sebagian pinjaman bank.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA)  telah mealokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga Rp 225 miliar untuk pengembangan properti sepanjang 2021.

Direktur Utama PT Perdana Gapuraprima Tbk, Arvin F Iskandar menyebut terdapat beberapa proyek yang tengah dikerjakan perseroan saat ini.

"Capex tahun 2021 ditargetkan sekitar Rp 225 miliar. Dialokasikan untuk segmen perumahan dan apartemen Bellevue Place, Bhuvana dan Crown City," katanya secara virtual, Jumat (23/7/2021).

Terkait sumber dana belanja modal, Arvin mengaku terdapat beberapa alternatif, salah satu yang menjadi fokus dan perhatian ialah hasil penjualan properti yang dilakukan Perdana Gapuraprima sebelumnya.

"Sumber dana capex dari penerimaan hasil penjualan dan sebagian dari pinjaman bank," ujarnya.

Selain itu, Perdana Gapuraprima ini juga menjelaskan ada beberapa proyek ke depan yang menjadi perhatian perseroan antara lain pengembangan proyek Alhambra Pakuan Bogor, mengembangkan the Crown dan Prominent business park.

"Pengembangan Prominent business park akan dilakukan di dalam perumahan Bukit Cimanggu City, Bogor. Untuk pengembangan The Crown dilakukan di atas lahan seluas 2,2 ha," kata Direktur Perdana Gapuraprima, Ahmad Taufik Zaenal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham GPRA

Pada perdagangan Jumat siang pukul 13.48 WIB, saham GPRA naik 1,64 persen ke posisi Rp 62. Saham GPRA dibuka stagnan di posisi Rp 61.

Saham GPRA tertinggi di kisaran Rp 62 dan terendah Rp 61. Total frekuensi perdagangan 34 kali dengan volume perdagangan 1.931. Nilai transaksi Rp 11,8 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.