Sukses

Anak Usaha Pengembang Malaysia Genting Property Akuisisi Lahan di Sentul City

Anak usaha Genting Property Sdn Bhd akuisisi 9,4 hektar lahan di CBD Sentul City.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sentul City Tbk (BKSL) menyelesaikan transaksi jual beli lahan dengan PT Genting Properti Nusantara dan PT Genting Properti Cemerlang.

Adapun PT Genting Properti Nusantara dan PT Genting Properti Cemerlang merupakan anak perusahaan dari Genting Property Sdn Bhd (Genting Property), salah satu developer atau pengembang di Malaysia.

Akuisisi  lahan  asri  sebesar   9,4   hektar   di   jantung   Commercial   Business   District (CBD) Sentul City ini merupakan proyek perdana Genting Property di Jabodetabek yang sejalan dengan rencana ekspansi internasionalnya.

Proyek ini akan menyajikan elemen-elemen cantik dan kontemporer sesuai selera warga Jabodetabek yang berjiwa muda dengan gaya hidup modern dan kebetuhan rekreasi premium.

Proyek bertema lifestyle ini akan menjadi ajang gaul yang mengasyikkan bagi warga Sentul City, sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung domestik dan internasional.

Dengan lokasi strategis yang dapat dicapai dalam 40 menit dari Jakarta, lifestyle centre ini akan meningkatkan daya tarik Sentul City sebagai Eco City yang memadukan alam dengan gaya hidup modern.

"Investasi Genting ini adalah bukti kepercayaan investor mancanegara pada peluang bisnis di Sentul City yang dapat menjadi katalis pengembangan wilayah Jabodetabek melalui pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, " ujar Basaria Panjaitan, Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk dalam keterangan persnya ditulis, Rabu (19/5/2021). 

"Kami sangat hargai kepercayaan Genting akan prospek jangka panjang Sentul City dan sektor properti di Indonesia. Kami bangga telah menjadi bagian dari strategi ekspansi internasional Genting,” tambah Basaria.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Tingkatkan Kinerja

Selain itu, di lahan itu akan dibangun Premium Lifestyle Center yang berisi hiburan dan pusat perbelanjaan premium. Diharapkan pada akhir tahun dan paling lambat awal tahun depan untuk pembangunannya.

Transaksi dengan Genting ini merupakan tonggak sejarah bagi Sentul City. "Lifestyle centre ini adalah komponen utama dari masterplan terpadu Sentul City dan akan mendukung fasilitas-fasilitas menarik lainnya yang sekarang telah hidup dan berkembang di township kami, seperti IKEA dan Aeon Mall yang baru dibuka,” kata Tjetje Muljanto, Presiden Direktur PT Sentul City Tbk.

Ia menambahkan, transaksi ini juga jadi peluang emas untuk merealisasikan nilai lahan dan meningkatkan kinerja perseroan. Sentul City terus menerapkan pengembangan wilayah perkotaan hijau yang inovatif dan berkesinambungan dengan memberikan kenyamanan bagi penghuni dan pengunjung untuk "live, play, work".

Dibangunnya lifestyle centre ini akan meningkatkan daya tarik Sentul City sebagai tujuan utama hunian, pariwisata, dan investasi di wilayah Jabodetabek yang mendukung siklus pertembuhan ekonomi untuk Sentul Selatan dan sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.