Sukses

Waskita Karya Rombak Komisaris dan Direksi, Ini Susunan Pengurus Terbarunya

RUPST PT Waskita Karya Tbk (WSKT) juga merombak susunan pengurus baik komisaris dan direksi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat, 16 April 2021. Dalam RUPST tersebut, PT Waskita Karya Tbk mendapatkan persetujuan pemegang saham untuk delapan mata acara termasuk perubahan pengurus komisaris dan direksi.

Agenda acara dalam RUPST itu antara lain persetujuan laporan tahunan & laporan keuangan audit Waskita Karya tahun buku 2020, penetapan kantor akuntan publik untuk audit laporan keuangan tahun 2021, hingga perubahan anggaran dasar Waskita Karya.

“Selain beberapa agenda rutin dalam RUPST, Pemegang Saham Waskita juga menyetujui rencana Waskita untuk memperoleh pendanaan dengan penjaminan dari Pemerintah,” seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, ditulis Minggu (18/4/2021).

Waskita Karya  berencana menerima pendanaan sebesar Rp15,3 Triliun dari pinjaman perbankan maupun penerbitan obligasi / sukuk. Waskita akan menggunakan dana yang diperoleh untuk menyelesaikan pembangunan berbagai proyek infrastruktur yang tengah dikerjakan.

Waskita Karya tengah menunggu persetujuan Kementerian Keuangan untuk penjaminan tersebut. Dengan ada penjaminan dari Pemerintah, maka kelayakan kredit Waskita akan meningkat sehingga berdampak pada cost of debt yang lebih kompetitif.

Selain itu, RUPST PT Waskita Karya Tbk juga merombak susunan pengurus. Pada jajaran komisaris ada nama baru yaitu Ahmad Erani Yustika dan T.Iskandar.

Sebelumnya ada  Viktor Sirait dan Danis Hidayat Sumadilaga. Kemudian di jajaran direksi ada nama baru yaitu I Ketut Pasek Senjaya Putra dan Luki Theta Handayani.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jajaran Komisaris dan Direksi

Berikut jajaran komisaris dan direksi PT Waskita Karya Tbk:

Komisaris Utama/Independen : Badrodin Haiti

Komisaris : Robert Leonard Marbun

Komisaris : Mochammad Fadjroel Rachman

Komisaris : Ahmad Erani Yustika

Komisaris : T. Iskandar

Komisaris Independen : Muradi

Komisaris Independen : Bambang Setyo Wahyudi

Jajaran Direksi:

Direktur Utama : Destiawan Soewardjono

Direktur Operasi I : I Ketut Pasek Senjaya Putra

Direktur Operasi II : Bambang Rianto

Direktur Operasi III : Gunadi

Direktur HCM & Pengembangan Sistem : Hadjar Seti Adji

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko : Taufik Hendra Kusuma

Direktur Pengembangan Bisnis & QSHE : Luki Theta Handayani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.