Sukses

Trinity Healthcare Kini Genggam 77,7 Persen Saham Zebra Nusantara

Liputan6.com, Jakarta - PT Trinity Healthcare (THC) resmi menambah pembelian saham dari pihak PT Infiniti Wahana (IW) selaku pemegang saham dalam PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) sebesar 26,7 persen untuk saham seri A dan juga seri B. 

Dengan begitu, THC secara sah telah menggantikan PT Infiniti Wahana sebagai pemegang saham pengendali ZBRA dengan total kepemilikan saham sebesar 77,7 persen.

“Penambahan pembelian saham ini dilakukan atas dasar keyakinan dari THC sendiri di dalam potensi usaha yang dimiliki oleh ZBRA di mana dapat menjadi hal yang positif bagi para investor kedepannya” ujar pihak Manajemen Trinity Healthcare dalam keterangannya, Kamis (1/4/2021).

Aksi tersebut merupakan langkah lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan akuisisi sebesar 51 persen saham oleh PT Trinity Healthcare (THC) pada 9 Maret 2021.

Pembelian saham ini merupakan langkah berikutnya yang telah dilakukan oleh THC untuk mengembangkan unit bisnis yang dimilikinya tersebut. 

“Dengan total saham yang telah kami miliki, THC semakin berkomitmen guna menjawab tantangan dan kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat secara umum,” ucap pihak Manajemen Trinity Healthcare.

Lewat akuisisi lanjutan ini, hal tersebut bisa menjadi sebuah bagian bisnis yang menjanjikan bagi para investor yang menginginkan prospek bisnis yang menguntungkan pada waktu mendatang.

2 dari 3 halaman

Rudy Tanoesoedibjo Borong Saham

Sebelumnya, Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo alias Rudy Tanoe  menambah kepemilikan saham di PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA).

Dilansir dari keterbukaan informasi BEI, kakak kandung Hary Tanoesoedibjo ini diketahui telah membeli saham ZBRA sebanyak 14.452.200 lembar saham atau 14,45 juta saham pada 23 Maret 2021. Adapun saham tersebut dibeli pada harga penjualan senilai Rp 362 per saham sehingga, total transaksi pembelian saham ini sekitar Rp 5,23 miliar.

“Guna memenuhi peraturan Otoritas Jasa Keuangan, tentang Keterbukaan Informasi Pemegang Saham Tertentu, maka dengan ini saya sampaikan perubahan kepemilikan saham PT Zebra Nusantara Tbk. atas nama B. Rudijanto Tanoesoedibjo,” kata Rudy seperti dikutip, Kamis, 25 Maret 2021.

Melalui transaksi ini, total kepemilikan saham Rudy Tanoe di ZBRA menjadi 15,48 juta atau 15.482.300 lembar saham. Jumlah ini setara dengan 1,82 persen dari total jumlah saham ZBRA. Sebelumnya, Rudy tercatat sudah menguasai 1.030.100 lembar atau 0,12 persen saham ZBRA.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini