Sukses

Emiten Yakin Permintaan Konsumen Membaik pada Ramadan 2021

Sejumlah emiten barang konsumsi telah melakukan persiapan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Ramadan, sejumlah emiten telah melakukan persiapan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang diprediksi membaik pada 2021.

"Kami melihat bahwa tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu," kata Sekretaris Perusahaan Mayora, Indah Yuni Gunawan, kepada Liputan6.com, Senin (22/3/2021).

Tak hanya pada bulan Ramadan, peningkatan permintaan dari konsumen juga terjadi sepanjang tahun berjalan 2021 dibandingkan tahun lalu.

"Peningkatan ini tidak hanya akan terjadi di bulan Ramadan saja, tetapi secara keseluruhan akan lebih baik dibandingkan tahun lalu. Apalagi melihat vaksinasi sudah dimulai tahun ini," ujar dia.

Senada dengan pernyatan tersebut, PT Kino Indonesia Tbk juga menyebut, perbaikan diprediksi terjadi jelang Idul Fitri tahun ini.

"Jika dibandingkan dengan tahun 2020, kinerja di bulan puasa tahun 2021 seharusnya membaik. Jika kita ingat, bulan puasa 2020 berlangsung di masa awal pandemi Covid-19, di mana masih banyak yang tidak kita pahami, di mana terjadi PSBB dengan sangat ketat, masyarakat tidak banyak aktivitas," tutur Direktur Keuangan PT Kino Indonesia Tbk, Budi Muljono.

Emiten berkode KINO ini juga menegaskan bila saat ini sudah banyak pusat perbelanjaan yang relatif normal dan aktivitas masyarakat yang sudah berjalan dengan baik.

"Vaksinasi sudah mulai banyak, sehingga kami melihat geliat ekonomi akan jauh lebih aktif dibanding periode bulan puasa 2020 lalu," kata Budi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan

Meski pandemi COVID-19 belum berakhir, sejumlah emiten barang konsumsi telah melakukan persiapan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan, salah satunya dilakukan PT Mayora Indah Tbk (MYOR).

"Seperti biasanya, kami selalu memperhatikan persediaan barang dan produksi untuk memastikan produk-produk kmi selalu tersedia baik di modern market, tradisional market, hingga retailers," kata Sekretaris Perusahaan Mayora, Indah Yuni Gunawan, kepada Liputan6.com, Senin, 22 Maret 2021.

Dengan persiapan yang dilakukan, emiten berkode MYOR tersebut mampu mengakomodasi lonjakan permintaan yang terjadi saat Ramadan.

"Kami juga  menjalankan strategi komunikasi yang tepat, khususnya dalam bentuk promosi yg sesuai dengan moment Ramadhan ini," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Keuangan PT Kino Indonesia Tbk (KINO) Budi Muljono. Pihaknya juga akan melakukan evaluasi agar barang yang dibutuhkan mampu memenuhi permintaan pasar pada 2021.

"Untuk menghadapi bulan Ramadan, tentunya kami mengevaluasi produk mana yang akan mendapatkan peningkatan demand sehingga kami bersiap untuk produksi dan mendistribusikan barang-barang tersebut agar dapat menjangkau dan memenuhi kebutuhan pasar," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • emiten

  • Ramadan 2021