Sukses

Genjot Likuiditas Saham, Emiten Beras Ini Bakal Stock Split

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 27 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) akan memecah nominal saham perseroan (stock split). Langkah tersebut untuk meningkatkan likuiditas saham perseroan.

Oleh karena itu, perseroan yang bergerak di bidang pengolahan dan distribusi beras premium bermerek ini  akan meminta restu pemegang saham lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu, 27 Januari 2021.

Salah satu agenda RUPSLB akan membahas dan memutuskan pemecahan nominal saham perseroan. Pemecahan nilai nominal saham HOKI dilakukan untuk meningkatkan likuiditas saham dan meningkatkan daya beli investor terhadap saham perseroan.

Stock split akan dilakukan dengan rasio 1:4 yaitu setiap satu lembar saham perseroan dengan nilai nominal Rp 100 akan diubah menjadi empat lembar saham dengan nilai nominal Rp 25. Demikian mengutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Kamis, (7/1/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Harga Saham HOKI

Pada penutupan perdagangan saham Rabu, 6 Januari 2021, saham HOKI melemah 3,51 persen ke posisi Rp 1.100 per saham. Volume perdagangan saham 65,28 juta saham. Nilai transaksi Rp 72,8 miliar. Total frekuensi perdagangan saham 9.425 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.