Sukses

60 Penjamin Emisi Berkumpul di Bali, Ini yang Dibicarakan

SRO mendorong peran penjamin emisi dalam meningkatkan jumlah perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Self Regulation Organization (SRO) mengumpulkan para penjamin emisi (underwriter) di Bali pada Jumat (10/3/2017). Mereka berkumpul dalam acara Underwriting Network 2017.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mengatakan, acara ini digelar untuk mendorong peran penjamin emisi dalam meningkatkan jumlah perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia. Dia mengatakan, dengan banyaknya perusahaan tercatat maka akan mendorong peran pasar modal dalam perekonomian.

Tito mengatakan, acara ini akan diisi seminar yang menghadirkan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. Adapun tema yang dibicarakan ialah alternatif pembiayaan infrstruktur melalui PINA dan KPBU.

Ada juga Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Aloysius Kiik Ro. Tema yang dibicarakan ialah arah kebijakan pemerintah terhadap BUMN di 2017-2018.

Tito mengatakan, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya akan berbicara terkait politik Indonesia di tahun 2017. "Total 60 penjamin emisi ada di sini," kata Tito saat membuka acara, Bali, Jumat (10/3/2017).

Dalam rangkaian ini, Tito mengatakan BEI akan membuka galeri investasi. "Bursa akan meresmikan galeri investasi ke 250," kata dia.

Di samping itu, Tito mengatakan BEI telah mencatat kinerja positif pada tahun 2016. Hal tersebut tercermin dengan volume, nilai dan frekuensi perdagangan saham. Juga terlihat dari kinerja keuangan BEI. "Alhamdulilah 2016 teman-teman pasar modal kerja keras," tandas dia. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.