Sukses

Laju IHSG akan Bervariasi Menanti BI Rate

Laju IHSG juga akan dipengaruhi sentimen global yaitu bursa saham regional dan harga minyak dunia

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal bergerak variasi pada Kamis pekan ini. Pergerakan IHSG dipengaruhi sentimen global terutama harga minyak.

Analis KDB Daewoo Securities Maxi Liesyaputra mengatakan, IHSG mendapat dorongan dari bursa global. Namun, di sisi lain indeks saham dibayangi oleh anjloknya harga minyak dunia.

"Kayaknya masih mix, karena yang terjadi kemarin seiring bursa regional naik semua. Sentimen harga minyak diawasi investor‎," kata dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Dia mengatakan, suku bunga acuan Bank Indonesia (BI)/BI Rate juga menjadi pertimbangan investor pada perdagangan saham kali ini. Dia bilang, jika suku bunga turun akan disambut positif oleh pelaku pasar. Saat ini level BI Rate berada di kisaran 7,5 persen.

 

Dalam risetnya, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan penguatan IHSG kemarin karena ekspektasi akan penurunan suku bunga BI. Hari ini, pihaknya mengatakan IHSG berpeluang melanjutkan penguatan. IHSG diperkirakan pada level support 4.515 dan resistance 4.610.

Dalam riset PT Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG akan menguat pada perdagangan saham hari ini. Adapun support IHSG diperkirakan pada level 4.571 dan resistance pada 4.569.

Riset PT Sinarmas Sekuritas menyebutkan, penguatan tersebut didorong oleh sentimen penentuan suku bunga acuan BI. Suku bunga acuan diperkirakan tetap di level 7,5 persen.

Lanjar merekomendasikan saham PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS), PT Malindo Feedmill Tbk  ‎(MAIN).

Sejumlah saham pilihan di dalam riset Sinarmas Sekuritas antara lain, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Ace Hardware Tbk (ACES).

IHSG ditutup menguat sebanyak 24,65 poin atau 0,55 persen ke level 4.537 pada penutupan Rabu 13 Januari 2016. (Amd/Ahm)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini