Sukses

Cara Telkom Peringati 20 Tahun Jadi Perusahaan Terbuka

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) atau Telkom membuka perdagangan saham di PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Acara tersebut juga untuk memperingati 20 tahun perseroan mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan mencatatkan saham perdananya pada 14 November 1995. TLKM merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke 3 yang masuk pasar modal.

"Telkom 20 tahun hadir di pasar modal memperoleh banyak manfaat memberi dorongan lebih luas untuk terus tumbuh dan berkembang," kata Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Alex J Sinaga di Jakarta, Senin (2/11/2015).

Dengan hal tersebut, dia berharap langkah tersebut dapat diikuti oleh BUMN lainnya. Dia bilang, hal itu  akan membantu perusahaan tumbuh lebih besar.

Pada kesempatan sama, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida mengatakan, Telkom merupakan salah satu pionir yang terjun ke pasar modal. Bagi pasar modal, aksi korporasi tersebut sangat berarti.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan jajarannya. PT Telekomunikasi Indonesia sudah 20 tahun tercatat di BEI," tutur Nurhaida.

Dia pun berharap, perusahaan BUMN lain juga mengikuti jejak perseroan sehingga pasar modal terus tumbuh. Tak sekadar mendorong emiten baru masuk, dia menyatakan OJK juga mendorong investor baru masuk terjun di pasar modal.

"Kita tahu pasar modal sangat membutuhkan jumlah supply yang tercatat di BEI, kita juga mendorong jumlah investor sehingga ketemu supply and demand," tandas dia. (Amd/Ahm)