Sukses

Mitra Komunikasi Nusantara Jadi Pendatang Baru BEI

Perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi ini dicatatkan dengan kode saham MKNT.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk menjadi emiten terbaru yang mencatatkan sahamnya di papan PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi ini dicatatkan dengan kode saham MKNT.

Dikutip dari data KSEI, Senin (26/10/2015), harga saham yang ditawarkan sebesar Rp 200 per saham dengan nominal Rp 100. Adapun saham yang ditawarkan sebanyak 200 juta saham.

Diberitakan, aksi korporasi tersebut digunakan untuk memperluas dan menambah jaringan. Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan perseroan untuk pembayaran utang.

Lebih lanjut, perseroan telah menunjuk PT Minna Padi Investama sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Lalu, perseroan juga menunjuk PT Jasa Utama Capital, PT Lautandhana Securindo, dan PT Panca Global Securities sebagai penjamin emisi efek.

Berdasarkan laman perseroan, Mitra Komunikasi Nusantara terbentuk pada tahun 2008 sebagai perusahaan yang bergerak dalam perdagangan umum terutama seluler, gadget, dan voucher isi ulang.

Perseroan merupakan agen tunggal perangkat elektronik dengan merk Cyrus serta importir dan wholseler untuk produk Cyrus.

Perseroan memiliki kerjasama dengan operator telekomunikasi dalam distribusi voucher isi ulang dengan produk ponsel perseroan maupun dijual retail langsung kepada pengguna. Adapun operator tersebut yakni PT Telksomsel Indonesia, PT Indosat, PT XL Axiata, PT Telkom Indonesia,  PT Hutchison 3 Indonesia. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini