Sukses

Menunggu Data Ekonomi, Bursa Asia Tak Banyak Bergerak

Indeks MSCI Asia Pasifik turun kurang dari 0,1 persen menjadi 140,68 pada pukul 09.10 waktu Tokyo, Jepang.

Liputan6.com, Sydney - Indeks patokan regional Asia hanya sedikit berubah menjelang keluarnya data laporan pekerjaan bulanan di Amerika Serikat (AS).

Mengutip Bloomberg, Jumat (5/12/2014), Indeks MSCI Asia Pasifik turun kurang dari 0,1 persen menjadi 140,68 pada pukul 09.10 waktu Tokyo, Jepang.

Indeks Topix Jepang turun 0,1 persen dan Indeks S&P/ASX 200 naik 0,2 persen. Indeks NZX 50 Selandia Baru dan Indeks Kospi Korea Selatan juga hanya sedikit berubah.

Indeks saham di Asia bergerak mendatang sepanjang minggu ini. Para Investor menunggu data payroll AS untuk mengkonfirmasi bahwa pemulihan ekonomi di Amerika Serikat mempunyai pijakan yang kuat.

"Ekonomi Amerika terus berkembang ke level moderat terlihat dari indeks kepercayaan konsumen, data pengeluaran probadi dan pesanan barang lama. Pelaku pasar sedang mencari jaminan bahwa momentum pertumbuhan di AS sedang dipertahankan," jelas Kepala Analis CMC Market Australia, Ric Spooner.

Laporan payrolls hari ini mungkin menunjukkan bahwa para pengusaha Amerika menambah lebih dari 200 ribu pekerjaan pada bulan November. Sementara tingkat pengangguran berada di level terendah sejak Juli 2008. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini