Sukses

Menikmati Libur Sekolah di Orchid Forest, Wisata Alam Indah dan Memesona di Lembang

Orchid Forest merupakan tempat wisata alam menarik yang ada di Lembang. Tempatnya tidak hanya memiliki pemandangan indah tetapi juga fasilitas yang menarik.

Liputan6.com, Bandung - Lembang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Bandung Barat. Daerah ini selalu jadi destinasi tujuan menikmati wisata terutama wisata alam yang indah dan cantik.

Berada di dataran tinggi menjadikan Lembang mempunyai udara yang sejuk dan cocok dikunjungi bersama keluarga. Pasalnya di daerah ini terdapat banyak tempat wisata alam menarik yang memberikan hiburan kepada anak-anak.

Sebagai informasi berlibur bersama anak-anak ke tempat wisata alam tidak hanya memberikan pengalaman yang tak terlupakan tetapi juga menyimpan banyak manfaat. Anak-anak bisa melakukan sejumlah aktivitas luar ruangan yang meningkatkan fisik anak.

Terutama jika sang anak aktif berjalan-jalan, bermain di alam terbuka dan aktivitas lainnya yang baik untuk kesehatan. Udara segar di Lembang juga bisa memberikan kesehatan yang baik untuk pernapasan anak.

Kondisi alam yang berbeda dari perkotaan bisa membuat anak menyimpan memori yang indah untuk waktu yang lama. Hubungan anak dan keluarga juga menjadi lebih erat karena menghabiskan waktu secara bersama-sama.

Terutama di waktu hari libur sekolah anak ada beberapa destinasi dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke Lembang. Salah satunya berlibur ke daerah Orchid Forest Cikole.

Diketahui tempat wisata ini berada di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut dan menyajikan pemandangan alam yang indah. Selain keindahannya tempat ini juga menyediakan beragam wahana dan fasilitas yang menarik.

Tentunya wahana dan fasilitas tersebut tidak hanya dinikmati oleh anak-anak tetapi juga bisa dinikmati oleh remaja dan orang dewasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole berlokasi di daerah ketinggian sehingga alam di sekitarnya masih indah dan udara sejuknya bisa memberikan ketenangan. Melansir dari beberapa sumber Orchid Forest Cikole dikenal dengan pemandangan hutan anggrek terluas di Indonesia.

Kemudian terdapat banyak fasilitas menarik termasuk keindahan cafe cantik yang ada di tengah-tengah hutan. Jalan menuju tempat wisata ini juga tidak begitu sulit karena jalanan yang dilalui selalu ramai sebagai jalan utama.

Diketahui perjalanan ke tempat wisata tersebut menempuh jarak sekitar 20.1 km atau bisa dilalui sekitar 1 jam 1 menit dari pusat kota Bandung. Sementara dari Alun-Alun Lembang bisa menempuh jarak sekitar 9.3 km atau 20 menit perjalanan jika jalanan ramai lancar.

Melansir dari ulasan Google Orchid Forest Cikole meraih rating 4.6 dari total 31.212 pengguna. Kemudian harga tiket masuknya dibanderol sekitar Rp 50.000 pada hari libur atau akhir pekan.

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Orchid Forest Cikole

Berdasarkan informasi dari media sosial resminya Orchid Forest Cikole mempunyai banyak daya tarik yang bisa memanjakan para wisatawannya berikut ini di antaranya

1. Mempunyai cafe cantik di tengah hutan

Tempat wisata ini juga menyediakan cafe cantik yang berada di tengah hutan dengan dekorasi ala rumah kaca di Eropa. Para pengunjungnya bisa menikmati kue hingga teh hangat untuk bersantai melihat pemandangan.

Harga makanan di cafe tersebut juga masih termasuk ramah dikantong dan mempunyai rasa yang cukup nikmat.

2. Tempat acara musik

Selain cafe tempat ini juga sering dijadikan venue acara musik salah satunya acara “Foresta”. Diketahui Foresta merupakan sebuah konser orkestra di hutan yang membawa pengalaman menarik mendengarkan musik orkestra di tengah hutan.

Melansir dari beberapa sumber acara ini biasanya memiliki tiga unsur utama yaitu alam, musik, dan manusia. Para pengisi acaranya juga biasanya berasal dari musisi kondang Indonesia.

4 dari 4 halaman

Daya Tarik Berikutnya

4. Tempat bermain dan edukasi untuk anak

Orchid Forest Cikole juga memberikan pengalaman menarik berupa edukasi terutama edukasi tentang konservasi tanaman anggrek. Para wisatawan bisa mengikuti tur edukatif oleh para ahli botani untuk mengenal lebih jauh tentang alam terutama anggrek dan habitatnya.

Kemudian anak-anak juga bisa melihat area pembibitan anggrek dan melihat langsung proses penanaman tanaman anggrek secara langsung.

5. Area bermain anak

Anak-anak juga bisa menikmati alam sambil bermain di area bermain yang ada di sekitar Orchid Forest. Misalnya menaiki wahana permainan ayunan, jungkat-jungkit, rumah pohon, dan lain-lain.

Bahkan terdapat juga wahana menantang lainnya yang menumbuhkan jiwa petualangan seperti permainan flying fox untuk meluncur di atas hutan pinus atau menikmati perjalanan trekking dan hiking yang bisa dinikmati dengan berbagai tingkat kesulitan dari pemula hingga berpengalaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini