Sukses

Serba-serbi Jin BTS Kelar Wamil

Pada 12 Juni 2024, media Korea Selatan melaporkan idol Kpop Jin BTS mulai berpamitan dengan tentara lain di kamp militer.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jin BTS akhirnya resmi menyelesaikan wajib militer (wamil) hari ini, 12 Juni 2024. Pelepasan Jin BTS dari kamp militer pun disambut oleh anggota BTS lainnya.

Pada 12 Juni 2024, media Korea Selatan melaporkan idol Kpop Jin BTS mulai berpamitan dengan tentara lain di kamp militer. Suasana haru tampak saat mereka saling berpelukan.

Bukan itu saja, banyak momen berharga yang tertangkap kamera pada pelepasan wamil tersebut. Berikut serba-serbi Jin BTS selesai wamil hari ini:

1. Disambut para member BTS

Usai berpamitan dengan sesama tentara lainnya, Jin BTS kemudian disambut oleh para member BTS. Tampak RM, J-Hope, dan Jimin yang mengenakan pakaian kasual.

Sementara itu, V dan Jungkook yang menjalani wamil di kamp yang sama menyambut Jin dengan masih berpakaian tentara. Sayangnya, Suga tak hadir saat menjemput member tertua BTS itu.

2. Suga tak tampak menjemput Jin

Meski para anggota lain berkumpul untuk menjemput Jin, tetapi Suga yang menjalani wamil sebagai pekerja layanan publik (public service worker) tidak tampak. Menurut K-Media, Suga akan datang ke perusahaan untuk menghabiskan waktu bersama.

Suga yang sejak awal wamil memang belum muncul ke publik. Absennya Suga kali ini menjadi trending topik di X.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

RM Menyambut Jin

3. RM menyambut Jin dengan permainan saksofon

Ada pemandangan unik saat para anggota BTS menjemput Jin. Leader BTS, RM, tampak memainkan saksofon menyambut rekan satu band-nya itu.

Saat ini, RM memang sedang menjalani wamil sebagai anggota band militer. Saat menyambut Jin, ia memainkan hit BTS, Dynamite, sambil mengiringi rekan-rekannya yang saling berpelukan.

4. Jin BTS langsung menyambut ARMY melalui live di Weverse

Usai upacara pelepasan, Jin BTS langsung menyambut ARMY (penggemar BTS) melalui live Weverse. Dalam live tersebut, ia masih mengenakan seragam militer lengkap dengan topi baretnya.

Jin BTS mengungkapkan cinta dan terima kasih kepada ARMY yang telah bersedia menunggunya selama 18 bulan. Idol bernama asli Kim Seokjin itu juga menyampaikan pesan terkait hug event 2024 BTS Festa.

"Besok, karena akan ada banyak orang yang ingin berpelukan, aku harap kalian bisa melakukannya dengan secepat mungkin," ujarnya.

Menurut Jin, akan sulit jika akan ada obrolan di sela-sela sesi berpelukan karena waktu yang sangat singkat. Jin mengatakan, setelah berpelukan singkat, ia meminta ARMY untuk melewatiku atau pergi agar acara bisa berjalan lancar.

"Aku mohon kerjasamanya, ARMY," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Foto Terbaru OT7

5. Foto terbaru OT7

Jin mengunggah foto terbaru di media sosial X @bts_twt, sesaat setelah live. Foto yang menampilkan seluruh anggota BTS, termasuk Suga, itu menjadi foto OT7 terbaru dari BTS.

Dalam dunia Kpop, OT merujuk pada istilah yang berasal dari abreviasi One True. Istilah ini digunakan untuk menyebut jumlah asli dari suatu grup. Istilah ini kerap digunakan untuk para penggemar yang mendukung atau mengidolakan satu grup (semua anggotanya).

6. Lagu Super Tuna kembali memasuki tangga lagu iTunes

Sehari menjelang pelepasannya, lagu ikonis milik Jin BTS yang berjudul Super Tuna meroket di iTunes. Saat ini, Super Tuna berada di No.1 iTunes di 60 negara.

Tepat saat pelepasan, lagu ini juga masuk Top 40 US iTunes. Lagu Super Tuna dirilis pada 2021 sebagai bagian dari perayaan ulang tahunnya yang ke-29.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini