Sukses

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Lombok

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga di Lombok

Liputan6.com, Lombok - Pulau Lombok menjadi salah satu destinasi wisata populer yang diincar wisatawan domestik maupun mancanegara. Permata tersembunyi di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini memang menawarkan beragam destinasi wisata menarik yang memukau.

Selain keindahan alam, pulau ini juga menawarkan destinasi wisata yang ramah keluarga. Mengutip berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga Lombok:

1. Bukit Selong

Bukit Selong atau Bukit Beleq berlokasi di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Wisatawan bisa menikmati pemandangan bukit-bukit yang indah dan hamparan sawah berwarna-warni dari atas bukit.

2. Desa Sade

Desa Sade merupakan salah satu desa wisata yang wajib dikunjungi saat bepergian ke Lombok. Desa wisata ini berlokasi di Jalan Raya Praya-Kita, Desa Rembitan, Pujut, atau sekitar 43 kilometer dari pusat Kota Mataram.

Terdapat pemandu yang akan membantu pengunjung untuk mengenal lebih jauh tentang Desa Sade. Pengunjung bisa berfoto dan berburu berbagai kerajinan, termasuk aneka pernak-pernik dan kain khas Suku Sasak.

3. Lombok Wildlife Park

Lombok Wildlife Park berlokasi di Jalan Raya Tanjung Sire, Sigar Penjalin, Lombok Utara, NTB. Lokasi ini sangat cocok untuk pencinta dunia margasatwa.

Terdapat sekitar 195 hewan dan 50 spesies yang berbeda dari berbagai negara. Tak hanya menambah wawasan dalam dunia margasatwa, pihak pengelola juga menyediakan paket makan siang yang disajikan di Noori Restoran.

4. Narmada Botanic Garden

Narmada Botanic Garden bisa menjadi pilihan tepat untuk destinasi wisata bersama keluarga. Berlokasi di Jalan Wirabakti, Gandari, Narmada, Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Narmada Botanic Garden menawarkan taman bunga dengan koleksi beragam. Berbagai jenis bunga dapat ditemukan di sini, termasuk bunga matahari dan bunga marigold.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantai Kuta Mandalika

5. Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta Mandalika berlokasi di Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Biasanya, wisatawan yang berwisata di pantai ini akan berfoto di tulisan 'Kuta Mandalika'.

Selain berfoto, wisatawan juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling Kuta Mandalika. Selain itu, juga terdapat restoran, toko aksesoris, hotel, hingga minimarket.

6. Rumah Pohon Gangga Murmas

Rumah Pohon Gangga Murmas berlokasi di Genggelang Lombok Utara. Tempat ini memiliki konsep gardu pandang yang berada di ketinggian.

Pengunjung juga bisa memanjakan mata dengan melihat keindahan pemandangan serba hijau. Terlebih, lokasinya yang dekat dengan air terjun menjadikan tempat ini terasa lebih sejuk.

7. Sembalun

Sembalun berada di kaki Gunung Rinjani yang menawarkan pemandangan alam memukau. Selain itu, juga terdapat beragam kegiatan wisata yang menarik, seperti ikut berpartisipasi dalam kegiatan menanam dan memanen buah stroberi.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini