Sukses

Sinopsis The Protege, Film Aksi Thriller Maggie Q dan Samuel L. Jackson

Sinopsis The Protege film aksi thriller yang dijadwalkan tayang Selasa (21/5/2024) malam di stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - The Protege merupakan film aksi thriller yang dibintangi oleh aktor dan artis ternama mulai dari Maggie Q, Michael Keaton, dan Samuel L Jackson. Film ini dijadwalkan tayang pada Selasa (21/5/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Film ini digarap oleh sutradara kondang Martin Campbell yang dikenal sebagai sutradara film Casino Royale (2006), Vertical Limit (2000), dan The Mask of Zorro (1998). Sementara naskah ceritanya ditulis oleh Richard Wenk yang dikenal sebagai penulis film The Equalizer.

Mempunyai durasi 1 jam 49 menit film The Protege merupakan film tahun 2021 yang hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Filmnya mengangkat premis tentang misi balas dendam tentang seorang pembunuh bayaran paling terampil di dunia.

Melalui film ini artis Maggie Q berperan sebagai karakter Anna seorang murid dan putri angkat pembunuh bayaran internasional. Kemudian aktor Michael Keaton berperan sebagai karakter Rembrandt yang mempunyai peran misterius.

Sementara aktor Samuel L. Jackson berperan sebagai karakter bernama Moody yang dikenal sebagai pembunuh profesional. Melansir dari situs Rotten Tomatoes film ini meraih skor 63% dari total 112 pengulas.

Salah satu penonton menilai filmnya menarik untuk disaksikan karena berhasil menampilkan jalan cerita aksi yang seru. Kemudian penonton lain memuji film ini sebagai film aksi yang menghibur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Protege

Seorang pembunuh internasional, Moody Dutton menemukan seorang anak yang selamat dari pembantaian di Da Nang, Vietnam pada tahun 1991. Anak tersebut mempunyai nama Anna dan 30 tahun kemudian Moody membesarkan Anna.

Moody membesarkan anak tersebut sebagai murid sekaligus putrinya dan sehari-hari menjalankan toko buku langka di London. Pada ulang tahun Moody ke-70 Anna memberikannya gitar milik Albert King.

Saat itu Moody meminta Anna untuk melacak seseorang bernama Lucas Hayes dan membuat Anna meminta kontak seseorang untuk menyelidiki Lucas. Anna kemudian bertemu dengan Michael Rembrandt.

Sosoknya terlihat misterius di toko bukunya dan tidak lama dari pertemuannya mereka justru menemukan Moody telah terbunuh. Anna juga menemukan sekumpulan berkas yang menunjukan bahwa ayah Lucas, Edward adalah target yang dibunuh oleh Moody di Da Nang.

Karena hal tersebut Anna curiga Lucas dalang di balik tewasnya Moody dan memulai misi balas dendamnya. Lantas bagaimana misi pencarian Anna dan siapa sebenarnya Lucas Hayes?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film The Protege

Mengutip dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film The Protege:

1. Michael Keaton sebagai Rembrandt.

2. Maggie Q sebagai Anna.

3. Samuel L. Jackson sebagai Moody.

4. David Rintoul sebagai Edward Hayes.

5. Patrick Malahide sebagai Vohl.

6. Ray Fearon sebagai Duquet.

7. Ori Pfeffer sebagai Athens.

8. Robert Patrick sebagai Billy Boy.

9. Florin Piersic Jr. sebagai Ram.

10. Tudor Chirila sebagai Petru.

11. Velizar Binev sebagai Don Preda.

12. George Pistereanu sebagai Vali.

13. Eva Nguyen Thorsen sebagai Anna muda.

14. Alexandru Bordea sebagai Ayah Anna.

15. Tanja Keller sebagai Ibu Anna.

16. Sara Maria Groseanu sebagai Saudara Anna.

17. Alina Wang sebagai Saudara Anna.

18. Taj Atwal sebagai Seema.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The Protege

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film The Protege:

1. Maggie Q dan Samuel L. Jackson pernah membintangi serial Die Hard

Maggie Q dan Samuel L. Jackson sama-sama pernah membintangi serial Die Hard yang diketahui Maggie Q berperan sebagai cyberterrorist Mai di Live Free or Die Hard (2007). Sementara Michael L. Jackson berperan sebagai Zeus mitra sipil McClane di Die Hard with a Vengeance (1995).

2. Maggie Q dan Michael Keaton pernah berperan di DC Universe

Maggie Q dan Michael Keaton ternyata pernah berperan dalam DC Universe yaitu Keaton berperan sebagai karakter utama Batman di Batman (1989) dan Batman Returns (1992). Sementara Maggie Q jadi pengisi suara Diana Prince alias Wonder Women di Justice (2010).

3. Meraih keuntungan $8 juta di box office

Film The Protege berhasil meraih keuntungan sekitar $8 juta di box office dan mendapatkan berbagai respon dari kritikus. Sebagai informasi filmnya rilis pada 20 Agustus 2021 oleh Lionsgate.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.