Sukses

Cerita Warga Indonesia Dapat Hadiah Umroh

Seperti pada umumnya, apliasi tersebut digunakan untuk mencari informasi jadwal shalat dan mencatat terjemahan ayat-ayat Al-Qur’an

Liputan6.com, Jakarta Pergi melaksanakan ibadah umroh menjadi salah satu impian umat muslim Indonesia. Apalagi keberangkatan umroh karena mendapat keberuntungan.

Seperti yang disampaikan Ibu Rumah Tangga, Yogyakarta Dewi Rizki Aryanti. Ia mengaku mendapat hadiah umroh dari hasilnya menggunakan aplikasi Muslim Pro.

“Sejak dua tahun lalu, saya ingin sekali umrah karena banyak ujian hidup yang saya alami dalam 3 tahun terakhir. Alhamdulillah dapat hadiah umroh," ujar Dewi, Rabu (8/5/2024).

Dewi mengaku menggunakan aplikasi MuslimPro sejak tahun 2022. Seperti pada umumnya, apliasi tersebut digunakan untuk mencari informasi jadwal shalat dan mencatat terjemahan ayat-ayat Al-Qur’an. 

Namun, ia mengaku terkejut saat dinyatakan sah mendapt giveaway dari Muslim Pro dan Aqua.

"Saya cari informasi tentang Islam sampai ayat Al-Quran karena sesuai dengan kondisi hidup saya yang perlahan mengisi kembali iman saya. Namun Alhamdulillah dapat umroh semoga saya bisa laksanakan Solat taubat di depan Ka'bah," kata Dewi.

Hal senada dirasakan Rahma Arya Setiani, seorang freelanc trainer akuntansi asal Jakarta. Ia mengaku, aplikasi Muslim Pro banyak membantu mengejar target ibadah.

Terutama ibadah yang dilaksanakan setiap memasuki bulan suci ramadhan. Ia mengaku bahagia setelah mendapatkan give away umroh.

“Saya sudah menjadi pengguna Muslim Pro sejak 2020. Sejak Bapak berpulang pada momen sebelum Ramadan kemarin, semakin muncul keinginan dari hati saya untuk menunjukkan bakti saya kepada orang tua, salah satunya dengan mengajak Ibu untuk ibadah umrah bersama. Hadiah ini menjadi hadiah terbaik bagi kami berdua, saya dan Ibu,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Disangka

Terpisah Ratna Dewi Murni, perempuan asal Jakarta itu mengaku mengetahui aplikasi Muslim Pro sejak tahun 2021 melalui seorang ustaz yang rutin mengisi acara kajian dirumahnya.

Aplikasi tersebut, katanya sangat membantu mengingatkan jadwal solat maupun membaca Al-Quran. Aplikasi tersebut, memudahkan Dewi untuk dibaca meski sedang bepergian.

Singkat cerita, Dewi menyempatkan diri pulang ke kampung dan beribadah di salah satu masjid yang nyaman. 

"Dari sana, saya mulai terbayang, bagaimana ya rasanya jika shalat di Masjidil Haram? Pasti tenang sekali rasanya. Disitu, saya mulai ingin melaksanakan umrah dan di saat yang sama, tiba-tiba saya menemukan informasi soal giveaway dari Muslim Pro & AQUA ini. Setelah tahu bahwa saya menjadi salah satu pemenang terpilih, kaget dan haru sekali rasanya," katanya. 

Terpisah, Chief Business Officer, Muslim Pro Ahteram Uddin mengatakan, aplikasi gaya hidup Muslim yang berkantor pusat di Singapura, baru saja mengumumkan tiga pemenang hadiah umrah bagi para pengguna Muslim Pro di Indonesia. 

Hadiah yang disponsori oleh AQUA, perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) terkemuka di Indonesia untuk memberi kesempatan kepada beberapa pengguna aplikasi yang beruntung untuk menunaikan perjalanan ibadah umrah sekali seumur hidup.

"Ada riga pengguna yang beruntung beserta pendamping yang mereka pilih (total 6 peserta) dapat melaksanakan perjalanan spiritual ini. Kami sangat senang mengapresiasi dukungan program ini. Kami senang dapat memberikan kesempatan kepada umat Muslim di Indonesia untuk merasakan pengalaman spiritual yang mustajab di Tanah Suci," ujarnya. 

Kampanye ini diikuti oleh lebih dari 14.000 pengguna dari berbagai kota di Indonesia yang memenuhi syarat untuk mendapatkan hadiah. 

Tiga pemenang yang beruntung dipilih berdasarkan kreativitas komentar mereka pada postingan giveaway Muslim Pro di Instagram.

VP General Secretary, Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto mengaku turut berbahagia atas terpilihnya tiga pemenang umroh pengguna aplikasi muslim pro. 

"Kami juga ikut berbahagia dapat bekerja sama dengan brand seperti Muslim Pro dan menjangkau komunitas Muslim yang luas di Indonesia," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.