Sukses

Segera Hadir, Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur yang Mampu Tampung 4.000 Jemaah

Masjid JIEP Jayakarta mengusung konsep green building dan memiliki konsep desain yang modern dan estetis.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta. Masjid ini akan menjadi salah satu masjid terbesar di Jakarta Timur seluas 8.800 meter persegi dengan kapasitas 4.000 jemaah. 

Peletakkan batu pertama Masjid JIEP Jayakarta turut dihadiri oleh Kepala Badan Pembinaan BUMD, Nasruddin Djoko Surjono, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PT JIEP yang akan segera menghadirkan salah satu Masjid terbesar di Jakarta Timur yang akan menjadi kebanggaan Masyarakat DKI Jakarta khususnya bagi para pekerja yang ada di Kawasan Industri Pulogadung.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sebagai salah satu Pemegang Saham dari PT JIEP sangat mendukung Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta dan berharapPembangunannya dapat berjalan tepat waktu sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh Masyarakat DKI Jakarta," ucapnya.

Sementara itu, Plh. Direktur Utama PT JIEP, menyampaikan, Masjid JIEP Jayakarta mengusung konsep green building dan memiliki konsep desain yang modern dan estetis.

“Masjid JIEP Jayakarta kami bangun dengan memperhatikan konsep green building yang dimana kami coba hadirkan desain bangunan yang dapat menyerap pencahayaan alami dan dilengkapi area plaza yang hijau sehingga dapat menghadirkan kesan asri dan nyaman bagi para Jemaah yang akan melaksanakan ibadah ataupun kegiatan di sini," ucap Dharma.

Masjid JIEP Jayakarta pertama kali berdiri pada 1981 yang menjadi masjid pertama yang ada di Kawasan Industri Pulogadung. Namun pada 2021 mengalami kebakaran yang menyebabkan seluruh bangunan masjid runtuh.

"Kami mengharapkankan dengan pembangunan kembali Masjid JIEP Jayakarta semoga dapat memberikan keberkahan bagi PT JIEP dan juga seluruh stakeholder Kawasan Industri Pulogadung sdan proses pembangunannya dapat berjalan lancar serta tepat waktu agar dapat segera dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder Kawasan Industri Pulogadung," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini