Sukses

Sinopsis The Informer, Film Aksi Kriminal Mantan Narapidana yang Menyamar

The Informer merupakan film aksi kriminal yang diperankan oleh Joel Kinnaman dan Rosamund Pike. Filmnya dijadwalkan tayang pada Jumat (19/4/2024) malam di salah satu stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - The Informer merupakan film tahun 2019 yang mengangkat genre aksi, kriminal, dan thriller menegangkan. Film ini dijadwalkan tayang pada Jumat (19/4/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Film The Informer digarap oleh sutradara Andrea Di Stefano yang sebelumnya pernah menggarap film Escobar: Paradise Lost (2014) dan Last Night of Amore (2023). Sementara ceritanya ditulis oleh Matt Cook, Rowan Joffe, dan sang sutradara.

Mempunyai durasi 1 jam 53 menit film The Informer mengangkat premis cerita tentang seorang narapidana yang bekerja dengan sengaja menyamar dan memenjarakan dirinya lagi untuk menyusup ke massa yang ada di penjara.

Film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas karena terdapat adegan aksi penuh kekerasan dan adegan lainnya yang belum cukup disaksikan oleh seseorang di bawah usia 18 tahun.

Berdasarkan dari situs Rotten Tomatoes film The Informer memiliki skor 60% dari total 94 ulasan. Menurut salah satu penonton. film ini berhasil dengan gesit menerapkan genre kriminalitas yang berat.

Kemudian berhasil mempertahankan kecepatan pendorong yang membuat penonton tetap waspada. Sementara dalam situs IMDb, film The Informer berhasil meraih rating 6.6 dari total 42 ribu ulasan pengguna.

Sebagai informasi, film ini diperankan oleh aktor dan artis populer seperti Joel Kinnaman, Rosamund Pike, hingga Ana de Armas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Informer

Menceritakan tentang seorang mantan narapidana bernama Pete Koslow (Joel Kinnaman) yang diangkat menjadi anggota FBI. Awalnya, kehidupan Pete dan istrinya memiliki kisah yang manis sampai Pete harus berpisah karena mendapatkan misi penyamaran.

Pete diminta untuk menyamar menjadi seorang anggota mafia obat bius dari sebuah gangster Polandia oleh agen Wilcox (Rosamund Pike). Meskipun berat Pete harus menerima tugas tersebut karena hutang budinya kepada sang agen saat di penjara.

Dalam melancarkan misinya, Pete mengikuti segala rencana yang dipersiapkan sampai akhirnya terjadi sebuah kekacauan ketika Pete diminta mengawal Stazek (Mateusz Kosciukiewicz) keponakan dari Klimek (Eugene Lipinski) seorang pemimpin gangster.

Tanpa disangka konsumen obat bius tersebut adalah petugas polisi yang menyamar untuk membongkar sindikat bandar narkoba. Namun sayangnya Stazek yang geram justru membunuh polisi tersebut dan membuat rencana Pete dan Wilcox berantakan.

Mereka pun mulai membereskan kekacauan dan dalam perjalanan misinya kerap mendapatkan berbagai plot twist mengejutkan. Lantas bisakah Pete menjalankan misi penyamarannya tersebut sementara keluarganya turut terancam.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film The Informer

Berikut ini adalah daftar pemain film The Informer melansir dari beberapa sumber:

1. Joel Kinnaman sebagai Pete Koslow.

2. Rosamund Pike sebagai Wilcox.

3. Common sebagai Grens.

4. Masteusz Kosciukiewicz sebagai Stazek.

5. Karma Meyer sebagai Anna.

6. Ana de Armas sebagai Sofia.

7. Clive Owen sebagai Montgomery.

8. Martin McCann sebagai Riley.

9. Janusz Sheagall sebagai Diplomat.

10. Srbo Markovic sebagai Nowak.

11. Ignacy Rybarczyk sebagai Kalash.

12. Arturo Castro sebagai Gomez.

13. Eugene Lipinski sebagai Klimek.

14. Alma Di Stefano sebagai Nina.

15. Preston Sadleir sebagai detektif Lane.

16. John D. Hickman sebagai Detektif Godfrey.

17. Ruth Bradley sebagai Cat.

18. Jenna Willis sebagai Nadia.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The Informer

Mengutip dari situs IMDb berikut ini fakta-fakta menarik dari film The Informer:

1. Perbedaan pemain saat diumumkan

Ketika film The Informer pertama kali diumumkan untuk digarap ada beberapa aktor ternama yang disebut-sebut jadi kandidat pemeran utama dalam film tersebut. Di antaranya Josh Brolin, Maggie Gyllenhaal, Olivia Munn, David Oyelowo, hingga Luke Evans.

2. Diperankan aktor pemenang dan nominasi Oscar

Diketahui film The Informer diperankan oleh beberapa pemain yang pernah masuk daftar nominasi Oscar dan bahkan ada satu pemenang Oscar yaitu Common. Sementara tiga orang lainnya yaitu Clive Owen, Rosamund Pike, dan Ana de Armas pernah masuk nominasi Oscar.

3. Syuting di penjara yang ditinggalkan

Melalui jalan ceritanya film The Informer memiliki latar belakang tempat di sebuah penjara. Diketahui penjara tersebut merupakan sebuah penjara yang ditinggalkan di Gloucester, Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.