Sukses

JYP Entertainment Siap Luncurkan Boygrup Baru Kpop NEXZ

Nizi Project adalah ajang kompetisi asal Jepang hasil kolaborasi JYP Entertainment dan Sony Music Labels Jepang. NEXZ dijadwalkan debut pada 20 Mei 2024.

Liputan6.com, Yogyakarta - Agensi JYP Entertainment bersama Nizi Project bakal segera mendebutkan boy grup Kpop baru bernama NEXZ. Grup ini lahir dari musim kedua Nizi Project.

Nizi Project adalah ajang kompetisi asal Jepang hasil kolaborasi JYP Entertainment dan Sony Music Labels Jepang. NEXZ dijadwalkan debut pada 20 Mei 2024. NEXZ akan debut dengan tujuh member. Mereka akan memulai karier di dunia musik dengan lagu Ride the Vibe.

Jelang debut, JYP Entertainment merilis trailer Ride the Vibe, Rabu (1/5/2024) tengah malam. Sebelumnya, mereka juga sempat meluncurkan lagu pre-release berbahasa jepang berjudul Miracle pada 17 Desember 2023. Lagu ini juga dirilis dalam versi bahasa Korea.

Sebagai informasi, Nizi Project 2 diadakan dengan tujuan untuk menciptakan boy grup global. Audisi regionalnya telah digelar pada pertengahan Maret hingga awal Mei 2022.

Tercatat ada lebih dari 10.000 pelamar dari delapan kota di Jepang, Los Angeles, New York, dan Seoul. Dari jumlah tersebut, sembilan kontestan melaju ke babak final. Saat itu, pendiri JYP Entertainmet J.Y. Park dan bersama sub-unit Stray Kids, 3RACHA, mengevaluasi penampipan masing-masing kontestan.

Hasilnya, Tomoya berhasil meraih debutnya di peringkat pertama disusul Haru di peringkat ke-2, Yuki peringkat ke-3, So Geon peringkat ke-4, Yu peringkat ke-5, Hyui peringkat ke-6, dan Seita peringkat ke-7. Sementara dua kontestan yang tersingkir adalah Eiji dan Miraku.

Terkait nama grup, NEXZ berarti Z (generasi) berikutnya. NEXZ akan resmi debut pada 20 Mei 2024 dengan lagu Ride the Vibe.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini