Sukses

Sinopsis Zombieland, Film Horor Komedi Bertabur Bintang

Film Zombieland merupakan film horor komedi tahun 2009 yang diperankan oleh bintang ternama Hollywood.

Liputan6.com, Bandung - Zombieland merupakan film tahun 2009 yang mengangkat genre horor, aksi, dan komedi menarik. Film ini diperankan oleh sejumlah aktor ternama Hollywood mulai dari Jesse Eisenberg, Emma Stone, hingga Abigail Breslin.

Film ini digarap oleh sutradara kondang Ruben Fleischer yang dikenal sebagai sutradara film Venom (2018), Gangster Squad (2013), hingga Uncharted (2022). Sementara ceritanya ditulis oleh Rhett Reese dan Paul Wernick.

Zombieland mengangkat premis cerita tentang negara Amerika yang dipenuhi oleh wabah zombie. Para penyintas harus berjuang bertahan hidup dengan melintasi zombie-zombie tersebut dan bertemu dengan para penyintas lainnya.

Mempunyai durasi film sekitar 1 jam 28 menit film Zombieland hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Meskipun mengangkat genre komedi film ini memiliki tampilan brutal dengan lelucon yang kasar sehingga dibatasi untuk usia 18 tahun.

Sebagai informasi selain Jesse Eisenberg, Emma Stone, dan Abigail Breslin film ini juga diperankan oleh bintang hollywood lainnya. Di antaranya Woody Harrelson, Amber Heard, hingga Bill Murray.

Mengutip dari situs Rotten Tomatoes, film Zombieland meraih skor yang tinggi sekitar 89% dari total 259 suara. Menurut salah satu penonton film ini memiliki semua atribut blockbuster murni mulai dari pemeran yang fenomenal hingga narasi yang lugas.

Kemudian, film ini juga dinilai menghibur karena berhasil dikemas dengan urutan yang mendebarkan. Zombieland juga dinilai sangat menghibur terutama para peran aktornya yang berhasil memerankan karakter mereka dengan menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Zombieland

Menceritakan ketika dunia manusia mulai berubah menjadi petaka ketika wabah zombie yang mengerikan melanda. Hanya ada empat nama yang bertahan hidup dari wabah tersebut yaitu Columbus, Tallahassee, Wichita, dan Little Rock.

Keempat penyintas tersebut harus berjuang dalam bertahan hidup dan menghadapi serangan zombie yang menghampiri mereka. Dimulai dari Columbus Ohio yang dikenal sebagai seorang siswa SMA biasa.

Sebagai remaja dia melakukan latihan fisik intens dan merancang pengamanan sendiri dengan semua yang serba apa adanya. Namun rancangannya tidak cukup memadai untuk membantunya melawan para zombie sampai akhirnya bertemu dengan tiga penyintas lain.

Awalnya, Columbus bertemu dengan Tallahassee dan mereka bekerja sama untuk mengajak dua perempuan yang mereka temui untuk bergabung dengan grup mereka. Namun kedua perempuan tersebut bernama Little Rock dan Wichita yang dikenal sebagai saudara yang licik.

Mereka berdua justru menipu keduanya dan mencuri kendaraan serta senjata mereka dan suatu ketika Tallahassee berhasil membuat kesepakatan dengan mereka. Kini keempatnya mulai bergabung bersama untuk bertahan hidup.

Lantas bagaimana perjalanan mereka berempat untuk bisa bertahan hidup?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Zombieland

Berikut ini daftar pemain film Zombieland:

1. Jesse Eisenberg sebagai Columbus.

2. Emma Stone sebagai Wichita.

3. Woody Harrelson sebagai Tallahassee.

4. Abigail Breslin sebagai Little Rock.

5. Amber Heard sebagai 406.

6. Bill Murray sebagai Bill Murray.

7. Derek Graf.

8. Cesar Aguirre.

9. Jacob G. Akins.

10. Hunter Aldrige.

11. Elle Alexander.

12. Cameron Jacob Alpert.

13. Michael August.

14. Carey Beckerdite.

15. Melanie Booth.

16. Daniel Burnley.

17. Chris Burns.

18. Dalton Cole.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Zombieland

Melansir dari situs IMDb berikut ini fakta-fakta menarik film Zombieland:

1. Aktor Woody Harrelson ditangkap saat syuting

Aktor Woody Harrelson yang berperan sebagai karakter Tallahassee sempat ditangkap oleh kepolisian karena kepemilikan ganja selama pembuatan film Zombieland. Alhasil pihak produksi harus menunda pengambilan gambar selama sehari karena kasus tersebut.

2. Awalnya dibuat untuk acara televisi

Naskah film Zombieland ternyata awalnya merupakan pilot televisi yang kemudian direvisi besar-besaran untuk menjadi film layar lebar. Diketahui naskahnya sisa dari serial televisi yang setiap episode mingguannya akan menampilkan Zombie Kill of the Week yang dibawakan oleh karakter di acara tersebut.

3. Emma Stone awalnya bukan pemeran inti

Melalui komentar dalam DVD film Zombieland diketahui awalnya Emma Stone dipilih untuk memainkan peran sebagai karakter 406. Namun, perannya berubah menjadi karakter Wichita dan karakter 406 diperankan oleh Amber Heard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.