Sukses

Sinopsis Film Shadow in the Cloud, Film Aksi Chloe Grace Moretz

Film Shadow in the Cloud dijadwalkan tayang pada Sabtu (13/4/2024) malam ini di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini diperankan oleh artis ternama Chloe Graze Moretz.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi bertajuk “Shadow in the Cloud” dijadwalkan tayang pada Sabtu (13/4/2024) pukul 21.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini tayang pertama kali pada tahun 2020 dan diperankan oleh artis ternama Chloe Grace Moretz.

Shadow in the Cloud digarap oleh sutradara kondang Roseanne Liang yang dikenal sebagai sutradara film My Wedding and Others Secrets (2011), serial Flat3 (2013-2014), hingga serial Creamerie (2021-2023).

Cerita dari film ini juga ditulis oleh sang sutradara bersama penulis Max Landis yang dikenal sebagai penulis yang pernah terlibat proyek film Chronicle (2012), Bright (2017), dan Mr. Right (2015).

Melansir dari situs Rotten Tomatoes film Shadow in the Cloud mendapatkan skor yang cukup baik sekitar 77% dari total 132 suara penonton. Sebagian besar penonton memberikan masukan positif terhadap film tersebut.

Menurut salah satu penonton film ini mempunyai kisah yang menarik dan artis Moretz berhasil membawakan karakternya dengan sangat baik. Sehingga para penonton mudah terbawa suasana dari cerita film tersebut.

Kemudian penonton lain menilai kreativitas sang sutradara yang berhasil menggarap film ini dengan mengangkat genre menarik. Roseanne Ling juga dipuji karena berhasil menggarap cerita yang menarik ke layar bioskop.

Sementara dalam situs IMDb film Shadow in the Cloud mendapatkan rating standar sekitar 5.0 dari total 30 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Shadow in the Cloud

Film ini mengangkat latar belakang cerita di momen perang dunia kedua dan berfokus pada kisah seorang pilot wanita bernama Maude Garrett (Chloe Grace Moretz). Suatu hari Maude membawa sebuah kargo misterius.

Kala itu Maude harus ikut terbang bersama dengan kru pesawat bomber B-17 Flying Fortress. Namun para kru pesawat ternyata terlihat sedikit terganggu dengan kehadiran Maude dalam pesawat tersebut.

Para kru banyak yang tidak menyangka bahwa ada seorang perempuan yang berprofesi sebagai seorang pilot. Meskipun awalnya Maude bisa memastikan kru mengenai identitasnya namun perlahan situasi berubah ketika Maude meminta izin untuk menembak.

Saat itu terdapat sebuah pesawat yang datang ke arah pesawat yang ditumpangi olehnya sehingga Maude perlu menembak. Awalnya keberhasilan Muade melumpuhkan target tidak hanya membuat kru terkejut tetapi juga membuat mereka semakin curiga.

Para kru mulai curiga dengan identitas Maude dan kargo misterius yang dibawa olehnya.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Shadow in the Cloud

Melansir dari beberapa sumber berikut ini daftar pemain film Shadow in the Cloud:

1. Chloe Grace Moretz sebagai Maude Garrett.

2. Nick Robinson sebagai Stu Beckell.

3. Beulah Koale sebagai Anton Williams.

4. Taylor John Smith sebagai Walter Quaid.

5. Callan Mulvey sebagai John Reeves.

6. Benedict Wall sebagai Tommy Dorn.

7. Byron Coll sebagai Terrence Taggart.

8. Joe Witkowski sebagai Bradley Finch.

9. Liam Legge sebagai Baby.

10. Asher Bridle sebagai Baby.

11. Ryan Cooper sebagai Narrator WWII Cartoon.

12. Joshua Marchant sebagai WWII Cartoon Airman.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Shadow in the Cloud

Mengutip dari situs IMDb berikut fakta-fakta menarik film Shadow in the Cloud:

1. Skenario ditulis oleh Max Landis

Awalnya skenario asli film Shadow in the Cloud ditulis oleh penulis Max Landis namun skenarionya banyak ditulis ulang selama pra-produksi oleh sang sutradara Roseanne Ling. Hal tersebut perlu dilakukan karena Landis terlibat tuduhan pelecehan seksual.

Liang dan sang pemeran utama menuturkan Landis mulai sepenuhnya dijauhkan dari produksi film dan skenarionya dibatalkan ditulis ulang beberapa kali sebelum syuting dimulai.

Landis sendiri menuturkan setelah menonton film tersebut ia mengklaim bahwa sekitar 90 hingga 95 persen naskahnya masih miliknya.

2. Kehadiran pilot wanita

Selama Perang Dunia II Pilot Layanan Angkatan Udara Wanita atau disingkat WASP diciptakan oleh USAAF. Para pilot wanita tersebut menerbangkan lebih dari 1.100 pesawat militer.

Mulai dari pesawat non-tempur seperti pesawat angkut dan pengintai hingga pesawat tempur dan pembom termasuk pembom B-17, B-26, dan B-29.

3. Proyek kedua Nick Robinson dan Chloe Grace Moretz

Sebelumnya aktor Nick Robinson dan Chloe Grace Moretz sudah pernah terlibat dalam proyek yang sama yaitu dalam film “The 5th Wave” pada tahun 2016. Saat itu Chole berperan sebagai Cassie Sullivan dan Nick sebagai Ben Parish.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.