Sukses

Tiket Habis, Pemudik Pelabuhan Merak Dilimpahkan ke Ciwandan

Pemudik yang tidak bisa membeli tiket di Pelabuhan Merak, karena sudah habis hingga 08 April 2024. Akan dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan, untuk diseberangkan ke Pulau Sumatera.

Liputan6.com, Cilegon - Pemudik yang tidak bisa membeli tiket di Pelabuhan Merak, karena sudah habis hingga 08 April 2024 akan dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan, untuk diseberangkan ke Pulau Sumatera.

"Namun untuk pelabuhan yang akan dilalui bukan Pelabuhan Merak, tapi Pelabuhan Ciwandan, jadi kita sudah berikan solusi ini," ujar Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, Minggu, (07/04/2024).

Kebiasaan pemudik yang tidak membeli tiket sebelum keberangkatan, jadi perhatian khusus. Lantaran, mereka belum memiliki persiapan untuk mudik.

Jika pemudik yang belum memiliki tiket dan sudah berada di buffer zone atau sekitar Pelabuhan Merak, bakal diberi dispensasi.

"Kita bisa memberikan solusi, hanya pemudik yang sudah terlanjur ada di buffer zone yang sudah melakukan perjalanan, itu akan kita berikan layanan untuk pembelian tiket secara manual," terangnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemudik Motor dan Mobil di Campur

Kapolda Banten mengklaim Pelabuhan Ciwandan yang sedianya dikhususkan melayani pemudik sepeda motor, telah siap menerima pemudik mobil pribadi.

Irjen Pol Abdul Karim memastikan bahwa hanya pemudik roda empat saja yang dilayani di Pelabuhan Ciwandan.

"Tadi informasi Pelabuhan Ciwandan sudah landai cukup kondusif. Bisa ditampung untuk kendaraan roda empat, jadi kita hanya memberikan pelayanan terhadap mobil pribadi saja. Berlaku hanya malam ini saja, nanti kita evaluasi," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.