Sukses

Melintasi Metafora Musikal, Eksplorasi Kedalaman Lagu Something In The Way

Melalui lirik yang sarat makna, lagu ini menyampaikan pesan tentang ketangguhan, ketekunan, dan komitmen tanah air.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu Something In The Way (Kesrimpet) yang ditulis oleh Mochamad Nur Arifin merupakan salah satu single dari album EP self-titled-nya.

Dirilis pada 7 April 2024, lagu ini direkam di Pondok Prigi Cottage di Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia.

Merupakan representasi dari genre musik yang dikenal dengan sebutan K-pop (Kabupaten Pop) atau suara kabupaten, lagu ini menggabungkan lirik berbahasa Jawa dan Inggris, mencerminkan komitmen artis untuk menghargai identitas lokal.

Produser Pay Burman dan coproduser Rio Ricardo memegang peranan penting dalam produksi lagu ini, menonjolkan perpaduan unik antara elemen musik elektronik dan rock, serta menampilkan kreativitas yang memukau.

Mochamad Nur Arifin, sebagai penulis lagu, berhasil mengungkapkan ekspresi yang mendalam tentang keresahan dan kecintaannya terhadap daerahnya.

Melalui lirik yang sarat makna, lagu ini menyampaikan pesan tentang ketangguhan, ketekunan, dan komitmen yang tak tergoyahkan terhadap tanah air, terinspirasi dari nilai-nilai spiritual yang diilhami oleh ayat Al-Quran.

Terinspirasi dari ayat Al-Quran, Az-Zumar 39:53, Arifin dengan terampil menggunakan metafora cinta untuk membangkitkan rasa dedikasi dan komitmen yang tak tergoyahkan terhadap kota tercinta.

Dengan rilisnya pada bulan suci Ramadhan, lagu ini memberikan resonansi spiritual yang kuat kepada pendengarnya, mengajak mereka untuk merenung dan terhubung dengan kebenaran yang lebih tinggi.

Sebagai hasil karya yang mandiri, lagu ini tidak hanya menghibur tetapi juga menginspirasi, mengingatkan kita akan kekuatan abadi yang dapat ditemukan dalam iman dan ketekunan, sejalan dengan nilai-nilai yang terdapat dalam teks-teks suci.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.