Sukses

Senyum Puluhan Anak Yatim di Sukabumi Terima Bingkisan Berkah Ramadan

Kegiatan safari Ramadan, dilakukan anggota kepolisian di Kota Sukabumi dengan cara ngabuburit sambil santuni anak yatim.

Liputan6.com, Sukabumi Senyum anak-anak yatim itu terpancar saat menerima bingkisan berupa sembako dan takjil dari anggota Polres Sukabumi Kota dalam kegiatan safari Ramadan. Mereka berkumpul di rumah inspirasi alus pisan (RIAP). Dengan berpakaian seragam putih hijau, mereka bersenandung sholawat.

Sebanyak 75 anak yatim piatu ini berasal dari Baitul Yatim Sukabumi dan Cipanengah Girang. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud mengamalkan ibadah di bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah wasyikurillah kita dari rumah inspirasi alus pisan dengan Pak Dadang selaku founder kita, alhamdulillah melaksanakan kegiatan berbagi dengan anak yatim piatu, memberikan santunan dan buka bersama dengan anak-anak, menjalankan ibadah untuk adik-adik kita yang dianggap perlu untuk mendapatkan perhatian dari kita semua,” ucap Ari pada Senin (1/4/2024).

Ari mengatakan, pihaknya akan menjembatani anak-anak ini dari segala bentuk permasalahan. Selain itu, anggota polisi juga memberikan motivasi bagi anak-anak yatim piatu, bahwa jangan sampai kekurangan menjadi alasan untuk tidak menggapai cita-cita dan kesuksesan. 

"Tetap semangat, saya yakin mereka akan sukses dengan dia yakin, semangat dan kemauan untuk belajar. Kemudian mau membuka diri, insyaallah kedepannya mereka akan sukses. Sehingga apabila ada hal-hal yang perlu disampaikan, mungkin bisa melalui rumah inspirasi alus pisan atau melalui kepolisian semoga kita dapat menjembatani (bantu)," jelas dia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wadah Membina Remaja untuk Kegiatan Positif

Sementara, Founder Rumah Inspirasi Alus Pisan (RIAP) Dadang Kuswandi menyampaikan, RIAP merupakan komunitas pemuda yang dibentuk bekerjasama dengan Polres Sukabumi Kota. 

Di dalamnya, mereka membina anak-anak remaja mantan geng motor hingga anak jalanan untuk berprestasi yang diarahkan sesuai minat dan bakatnya masing-masing. Kegiatan santunan anak yatim piatu ini pun sudah menjadi agenda tahunan. 

"Istilahnya kita saling merasakan. Kita sebagai rasa perhatian dan saling berbagi, saling merasakan, sebagai contoh memuliakan anak-anak kita," ucap Dadang. 

Selain menyantuni anak yatim piatu, polisi juga membagikan paket sembako dan takjil sebanyak 175 paket sembako, 100 bungkus takjil, 230 paket kurma dan 20 kain sarung dibagikan kepada masyarakat pra sejahtera, serta pengguna jalan.

"Jadi bahan inspirasi buat mereka supaya lebih baik dan mandiri buat anak kita. Agenda setiap tahun, mudah-mudahan adanya rumah inspirasi ini dapat bermanfaat bagi yang lainnya," sambung dia. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini