Sukses

Hati-Hati di Jalan, 4 Titik Macet Jalur Mudik 2024 Arteri Cirebon

Sejumlah persimpangan yang ada di sepanjang jalur Pantura Cirebon juga menjadi salah satu titik rawan kepadatan sehingga pengendara harus hati-hati

Liputan6.com, Cirebon Sejumlah persiapan terus dilakukan dalam upaya melancarkan tradisi mudik lebaran 2024. Jajaran Polresta Cirebon memantau langsung kondisi jalur yang kerap kali dilintasi pemudik tiap tahunnya.

Pantauan di lapangan, sempat terjadi kemacetan di persimpangan Weru Kabupaten Cirebon. Ragam jenis pengendara terlihat memadati jalur tersebut karena adanya sejumlah aktivitas warga.

"Kami terus memantau perkembangan dan situasi persiapan arus mudik terutama di wilayah hukum kami. Ada beberapa titik yang perlu diwaspadai pengendara yang akan melintas di Cirebon pada masa arus mudik," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, Jumat (29/3/2024).

Sumarni menyebutkan, ada 4 titik rawan di jalur Pantura Cirebon yang diprediksi menghambat pemudik saat melintas. Titik tersebut yakni Pasar Sandang Tegalgubug, Pasar Minggu Palimanan, Pasar Kue Weru dan Pasar Ikan di Gebang Kabupaten Cirebon.

Sejumlah persimpangan yang ada di sepanjang jalur Pantura Cirebon juga menjadi salah satu titik rawan kepadatan. Oleh karena itu, Ia akan mengirim petugas untuk mengawal kelancaran arus mudik di jalur pantura.

"Untuk mengawal kepadatan di titik pasar kami juga sudah koordinasi dengan Satpol PP untuk ploting anggota lebih banyak dan mengatur disana sehingga kemacetan tidak terjadi dan pemudik lancar melakukan perjalanan," ujar Sumarni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Personil

Sementara itu, untuk memantau arus lalu lintas selama arus mudik, petugas polisi bersama pemerintah akan mengoptimalkan pemasangan kamera CCTV di sejumlah titik kawasan arteri Pantura Cirebon.

Tidak hanya arteri pantura, Sumarni mengatakan, pemasangan CCTV juga akan dilakukan di sejumlah titik Tol yang masuk dalam wilayah hukum Polresta Cirebon. Sumarni mengatakan, pada kegiatan mudik tahun ini, Polresta Cirebon akan memberikan pelayanan maksimal kepada pemudik.

"Sejumlah fasilitas di rest area yang kami sediakan akan memanjakan pemudik termasuk fasilitas untuk anak-anak yang ikut mudik bersama keluarga," ujar Sumarni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini