Sukses

Makna Lagu Rela, Karya Band Yogyakarta Some Island Rilis 28 Maret 2024

Lagu Rela ini bercerita dalam sudut pandang laki-laki yang merasa inferior terhadap kisah cinta yang telah diarungi bersama kekasih.

Liputan6.com, Yogyakarta - Lagu cinta melulu dan mendayu-dayu sudah menjadi identitas Some Island. Terbaru, band yang berasal dari Yogyakarta ini merilis lagu Rela. Lagu yang dirilis pada tanggal (28 Maret 2024) ini bercerita tentang getirnya janji cinta yang diingkari karena orang ketiga. Ini adalah ungkapan rasa kelam, ikhlas, dan perpisahan.

Lagu Rela ini bercerita dalam sudut pandang laki-laki yang merasa inferior terhadap kisah cinta yang telah diarungi bersama kekasih. Sosok laki-laki yang tersemat dalam lirik lagu Rela ini tenggelam dalam keterpurukan, lalu menjalani semuanya dengan kondisi yang tak lagi sama.

Mustahil untuk meminta momen terakhir kali kepada orang yang telah menyakiti, lebih baik berbisik kata-kata terbaik dan menangis saja. Demi langkah yang semakin jauh, demi hati yang tak mungkin berlabuh.

Band yang beranggotakan Agung Prasetyo (vokal), Ardha ‘Buzzbanditz’ (bass), Ancal (gitar), Gilank (gitar), Tebo (keyboard), Finno Hidayat (drum) ini merekam kisah-kisah pengkhianatan cinta di orang-orang terdekat mereka. Terlebih, Some Island mengusung genre pop-romantis yang tidak beda jauh dengan pop-industri yang sempat merajai musik Indonesia pada sekitar dua dekade lalu. Memang kisah cinta dan lagu pop sangat terdengar klise, tapi begitulah nyanyian ratapan yang diciptakan oleh Some Island.

Some Island yang terbentuk pada 2020 ini sudah memiliki enam single yang bisa didengar di berbagai gerai musik digital. Seperti yang disebutkan di awal, katalog yang telah dirilis oleh Some Island semuanya adalah picisan. Kesemua judulnya adalah “Bantu Aku”, “Benar-Benar Terjadi”, “Pelan-Pelan Kucoba Melupakanmu, “Lelah Disiksa Rindu (LDR)”, dan “Melawan Dunia”.

Hampir semua katalog itu ditulis oleh Agung, namun sebagian Ardha juga turut menulis satu lagu. Secara psikologis, ini adalah letupan-letupan emosi mereka yang berhasil disalurkan dengan tertata melalui musik. Sedangkan untuk ekspresi visual, Some Island juga telah mempunyai katalog video klip yang bisa disaksikan di Youtube Some Island.

Sampai saat ini, Some Island masih bekerja sama dengan GAS (Gelora Abadi Sentosa) untuk memproduksi video klip. Nantinya video klip Rela ini akan digambarkan sangat teateris. Lalu akan mengungkap bagaimana proses perpisahan seorang laki-laki dengan pasangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini