Sukses

Polda Banten Kawal Pemudik Sepeda Motor dari Tangerang hingga Pelabuhan Ciwandan

Pemudik sepeda motor yang sudah masuk ke wilayah hukum Polda Banten, bakal mendapatkan pengawalan hingga ke dalam Pelabuhan Ciwandan, di Kota Cilegon, Banten.

Liputan6.com, Cilegon - Pemudik sepeda motor yang sudah masuk ke wilayah hukum Polda Banten, bakal mendapatkan pengawalan hingga ke dalam Pelabuhan Ciwandan, di Kota Cilegon, Banten.

Pemudik sepeda motor bakal ditampung terlebih dahulu di Citra Raya, Tangerang, kemudian dikawal hingga kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang.

Usai beristirahat dan terkumpul, perjalanan bakal dilanjutkan kembali dengan pengawalan kepolisian melalui Kota Serang, selanjutnya melewati Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon dan masuk kedalam Pelabuhan Ciwandan.

"Kita kawal sampai di Cilegon, untuk keamanan pengendara roda dua dan kenyamanan kami berikan pelayanan pengawalan kepada pemudik, khususnya roda dua," ujar AKBP Kukuh Priyo Taruno, Wadirlantas Polda Banten, dalam diskusi di Astra Infra Tol Tangerang Merak, Selasa (26/3/2024).

Pemudik yang melintasi tol Tangerang-Merak dan beristirahat di rest area, tidak akan di batasi oleh polisi maupun operator jalan tol. Fasilitas juga telah dibenahi, seperti toilet gratis dan penambahan toilet.

Pemudik diharapkan tidak buru-buru dan diminta beristirahat di test area jika merasa lelah atau mengantuk, karena ada keluarga yang menunggu di rumah untuk berlebaran bersama.

"Kalau di jalan tol Jakarta Merak tidak ada masalah, tidak ada pembatasan seperti di Cipali atau Cikampek yang banyak antusias warga masuk ke rest area," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Pemprov Banten

Dishub Banten berjanji akan membantu kelancaran mudik IdulFitri 2024 dengan membuka posko dan menerjunkan personel. Mereka akan diterjunkan diberbagai tempat, termasuk jalur laut dari Tangerang menuju Kepulauan Seribu.

"Kita juga menempatkan personel, kemudian memasang kelengkapan jalan, kami juga memelihara kelengkapan jalan," ujar Tri Nurtopo, Kepala Dishub Banten, dilokasi yang sama, Selasa (26/3/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.