Sukses

Sinopsis I.T., Ketika Pierce Brosnan Melawan Teror Seorang Ahli IT

Film I.T. merupakan film bergenre kriminal, drama, dan misteri yang diperankan oleh Pierce Brosnan.

Liputan6.com, Bandung - I.T. merupakan film yang telah tayang sejak 2016 dan mengangkat genre kriminal, drama, dan misteri. I.T. dijadwalkan tayang pada Senin (26/3/2024) pukul 23.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Film ini digarap oleh sutradara John Moore yang dikenal melalui karyanya yaitu The Omen (2006), Behind Enemy Lines (2001), dan Max Payne (2008). Sementara ceritanya ditulis oleh Dan Kay dan William Wisher.

Mempunyai durasi sekitar 1 jam 38 menit film I.T. mengangkat premis cerita tentang kehidupan seorang jutawan yang berubah drastis setelah memecat seorang ahli IT. Melansir dari Rotten Tomatoes, film ini mempunyai skor kecil sekitar 9% dari total 44 suara.

Salah satu penonton menilai film I.T. mempunyai premis yang menarik karena mengangkat cerita thriller tentang teknologi tinggi. Sang sutradara dinilai berhasil memberikan cerita yang mendebarkan meskipun ceritanya terlalu dibuat cepat.

Berbeda dengan situs Rotten Tomatoes film I.T. meraih rating standar sekitar 5.5 dari total 17 ribu penonton di IMDb. Sebagai informasi film ini diperankan oleh aktor ternama Pierce Brosnan, James Frecheville, hingga Anna Friel.

Melalui film ini Pierce Brosnan berperan sebagai karakter bernama Mike Regan dan James Frecheville berperan sebagai Ed Porter. Sementara Anna Friel berperan sebagai Rose Regan yaitu istri dari Mike Regan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film I.T.

Film ini menceritakan tentang seorang pengusaha sukses kaya raya bernama Mike Regan (Pierce Brosnan). Ia hidup di rumah yang megah bersama istrinya Rose Regan (Anna Friel) dan putrinya Kaitlyn Regan (Stefanie Scott).

Sebagai orang kaya Mike tinggal dalam sebuah rumah yang dipenuhi dengan teknologi modern. Suatu hari Mike bertemu dengan konsultan IT bernama Ed Porter (James Frecheville) ketika jaringan rumahnya mengalami masalah.

Karena bantuannya Mike pun meminta Ed Porter untuk bekerja menjadi karyawan IT di rumahnya. Namun masalah mulai terjadi setelah Ed Porter bertemu Kaitlyn putri dari Mike dan merasa tertarik dengannya.

Baik Ed Porter dan Kaitlyn ternyata sama-sama tertarik dan keduanya mulai menjalin hubungan. Sampai suatu hari Mike mengetahui hubungan mereka dan mulai memecat Ed Porter sebagai karyawan IT di rumahnya.

Ed yang sakit hati mulai melakukan berbagai cara mengerikan untuk membalas dendam. Salah satunya meneror keluarga Mike dengan mengendalikan teknologi yang ada di dalam rumahnya.

Tidak hanya mengancam keselamatan keluarganya Ed juga mengancam perusahaan Mike. Lantas bagaimana cara Mike melawan teror mengerikan tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film I.T.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini adalah daftar pemain film I.T:

1. Pierce Brosnan sebagai Mike Regan.

2. Jason Barry sebagai Patrick.

3. Brian F. Mulvey sebagai George.

4. Martin Hindy sebagai Joey.

5. Anna Friel sebagai Rose Regan.

6. Stefanie Scott sebagai Kaitlyn Regan.

7. James Frecheville sebagai Ed Porter.

8. David McSavage sebagai Andy.

9. Clare-Hope Ashitey sebagai Joan.

10. Karen Moskow.

11. Kai Ryssdal.

12. Rico Hizon.

13. Michael Lysak.

14. Vincent Murphy.

15. Neringa Juodkunaite.

16. Olivia Romao.

17. Adam Fergus.

18. Gina Cervetti.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film I.T.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik film I.T:

1. Seharusnya rilis di seluruh bioskop

Film I.T. rilis hanya di beberapa bioskop terbatas dan seharusnya bisa rilis di seluruh bioskop. Namun hal tersebut tidak sempat terjadi karena ada pertikaian di antara produser dan membuat mereka saling menuntut setelah film tersebut selesai.

2. Mendapatkan kritikan negatif

Film ini sempat mendapatkan kritikan negatif tidak hanya di situs Rotten Tomatoes tetapi juga di beberapa platform lain. Misalnya dalam media The New York Times film ini tidak banyak direkomendasikan karena penulisan skenario dan eksekusi film yang kurang.

3. Pergantian sutradara

Sebelumnya film I.T. sudah diumumkan sejak 2013 dan awalnya akan digarap oleh sutradara Stefano Sollima. Namun pada Agustus 2014 mulai terungkap bahwa sutradara film tersebut digantikan oleh John Moore. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.