Sukses

Catat, 6 Rekomendasi Tempat Makan Bakso Enak di Bandung

Bakso dikenal sebagai salah satu menu makanan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Berikut ini adalah beberapa tempat makan bakso populer yang dikenal enak di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Bakso dikenal sebagai menu makanan yang paling ikonik dan populer dalam kuliner Indonesia. Setiap daerah mempunyai tempat makan bakso mereka masing-masing yang selalu dikunjungi ketika ingin.

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia juga diketahui menyukai makanan bakso dan varian jenis lainnya. Biasanya bakso dibuat dari daging yang digiling halus dan dicampur dengan tepung tapioka.

Namun yang membedakan bakso ada pada bumbu rempah-rempah yang mereka gunakan dalam adonan baksonya. Kemudian juga kuah kaldu bakso yang biasanya dibuat dengan resepnya masing-masing.

Meskipun sederhana sajian bakso menjadi menu makanan yang selalu istimewa untuk kebanyakan masyarakat Indonesia. Makanan ini juga dianggap sebagai makanan yang nyaman terutama cocok di lidah siapa pun.

Salah satunya bagi masyarakat di kota Bandung atau kota kembang yang dikenal sebagai daerah yang mempunyai pemandangan alam mempesona. Banyak orang yang mengunjungi Bandung ingin menyantap sajian bakso.

Cuaca Bandung yang sejuk dengan kuah kaldu bakso yang hangat menjadikan makanan ini menjadi pilihan kuliner para wisatawan. Selain itu di Bandung juga ada beberapa tempat makan bakso populer yang tidak hanya dikenal oleh warga lokal tetapi juga para wisatawannya.

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah enam rekomendasi tempat makan bakso enak yang telah dirangkum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Makan Bakso Enak di Bandung

1. Bakso Semar

Bakso Semar merupakan salah satu tempat makan bakso yang populer di antara warga Bandung. Pasalnya bakso ini sudah berdiri sejak 1998 dan mempunyai banyak cabang di kota Bandung.

Menu yang paling terkenal di Bakso Semar adalah menu bakso dengan tulang rusuk yang melimpah. Salah satu cabang yang paling terkenal ada di Jalan Cihampelas yang meraih rating 4.3 dari total 7.596 ulasan di Google

Lokasi Bakso Semar cabang Cihampelas ada di Jl. Cihampelas No.68, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.

2. Bakso So’un & Mie Ayam Lodaya

Tempat makan bakso yang satu ini dikenal sebagai bakso yang memiliki kuah gurih yang menggugah selera. Warung bakso ini dikenal sebagai warung bakso asli Wonogiri, Jawa Tengah.

Bakso So’un & Mie Ayam Lodaya mempunyai menu yang bervariasi terutama untuk menikmati mie kering yang ditemani bakso panas. Melansir dari ulasan Google tempat makan ini meraih rating 4.5 dari total 5.531 ulasan pengguna.

Lokasinya ada di Jl. Veteran No.3, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 11.00 dan 21.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Tempat Berikutnya

3. Mie Bakso Akung

Mie Bakso Akung merupakan salah satu tempat kuliner bakso yang sangat disukai warga Bandung. Tempat ini sudah melegenda karena telah berdiri sejak tahun 70an dan dikenal sebagai tempat makan bakso yang lengkap.

Diketahui tempat ini menyajikan menu yamin lengkap dengan kuah kaldu sapi yang nikmat. Berdasarkan informasi dari Google tempat ini meraih rating 4.5 dari total 10.704 ulasan pengguna.

Mie Bakso Akung berlokasi di Jl. Lodaya No.123, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.30 hingga 19.00 dan tutup di hari Jumat.

4. Bakso Rusuk Samanhudi

Bakso Rusuk Samanhudi merupakan temat makna bakso yang mempunyai menu spesial bakso mercon dan memiliki tekstur bakso yang padat. Tempat ini juga memiliki menu aneka mie seperti mie ayam dan mie yamin.

Melansir dari Instagramnya Bakso Rusuk Samanhudi sudah mempunyai beberapa cabang di Jakarta dan Bandung. Salah satu cabangnya yang paling terkenal di Bandung ada di daerah Dago

Alamat Bakso Rusuk Samanhudi di Dago ada di Jl. Ir. H. Juanda No.342b, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 21.00.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Bakso Rudal Anggrek

Tempat makan yang satu ini dikenal sebagai tempat makan bakso yang memiliki cita rasa daging sapi melimpah. Kemudian ada sajian menu bakso dengan isian cabai yang menggiurkan para pecinta pedas.

Bakso Rudal Anggrek mempunyai menu yang bervariasi mulai dari Mie Bakso Komplit, Mie Yamin, dan lain-lain. Melansir dari ulasan Google tempat makan ini mempunyai rating 4.5 dari total 1.754 ulasan pengguna.

Lokasinya ada di Jl. Anggrek No.69, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dan tempatnya berada di sebuah tenda biru.

6. Bakso Lotus

Bakso Lotus dikenal sebagai tempat makan yang menyajikan kuah bakso dari kaldu sapi yang gurih. Bakso ini mempunyai ukuran yang besar dan terkenal dengan sajian tulang rusuk dan cekernya.

Saat ini Bakso Lotus mempunyai beberapa cabang di Bandung dan salah satu cabang yang terkenal ada di Jl. Martanegara. Melansir dari ulasasan Google tempat makan ini mempunyai rating 4.3 dari total 541 pengguna.

Lokasinya ada di Pujasera (Turangga) atau di Jl. Martanegara No.90, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 21.40 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.