Sukses

Taeyong NCT Mulai Wamil 15 April 2024, Tak Ada Perayaan Khusus

Pemilik nama lengkap Lee Tae Yong, lahir 1 Juli 1995 ini dikenal bukan hanya sebagai anggota boyband Kpop NCT.

Liputan6.com, Yogyakarta - Taeyong NCT akan menjalani wajib militer mulai 15 April 2024. Anggota NCT itu akan bertugas di Angkatan Laut Korea Selatan.

Dikutip dari laman Soompi, kabar ini dikonfirmasi SM Entertaiment selaku angensi yang menaungi Taeyong.

"Halo, ini SM Entertainment. Taeyong NCT akan mendaftar wajib militer di Angkatan Laut pada 15 April," tulis SM Entertainment

SM Entertainment menyebut tidak ada acara khusus yang akan digelar terkait dengan Taeyong wamil dan berharap para penggemar dapat memahami hal tersebut.

"Tidak akan ada acara resmi apa pun yang digelar di hari dia memasuki pusat pelatihan, dan kami meminta pengertian kalian karena pendaftarannya akan diadakan secara pribadi demi mencegah kejadian keselamatan akibat kemacetan di lokasi," tulis SM dalam pernyataannya.

Taeyong akan menjadi anggota NCT pertama yang menunaikan kewajiban militer. Leader NCT 127 itu masuk wamil pada usia 28 tahun.

Sebelum menjalani wamil, Taeyong sempat merilis EP kedua sebagai artis solo belum lama ini. Solonya yang berjudul "TAP" dirilis pada tanggal 26 Februari 2024.

Seperti yang diharapkan dari idola kreatif dan artistik ini, video musiknya memberikan pengalaman yang liar dan penuh warna. Album ini hadir kurang dari setahun setelah Taeyong melakukan debut solonya dengan album Shalala dan single utama berjudul sama, yang dirilis pada Juni 2023.

Album pertama Taeyong bahkan terjual lebih dari setengah juta kopi. Pemilik nama lengkap Lee Tae Yong yang lahir 1 Juli 1995 ini dikenal bukan hanya sebagai anggota boyband Kpop NCT, dia juga penulis lagu, koreografer, visual, produser, komposer, YouTuber, influencer. Taeyong ada dalam unit NCT U dan NCT 127, selain itu dia juga tergabung dalam grup Super M.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.