Sukses

Gibran Minta Pendukungnya Tak Euforia Berlebihan Saat Pengumuman Hasil Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka mengimbau pendukungnya tidak euforia berlebihan saat pengumuman resmi hasil Pilpres 2024 oleh KPU.

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo yang juga calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengimbau kepada pendukungnya untuk tidak terlalu berlebihan saat pengumuman hasil rekapitulasi Pilpres 2024. Rencananya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengumumkan secara resmi hasil rekapitulasi Pemilu 2024 yaitu Pilpres dan Pileg pada Rabu (20/3/2024) besok.

“Ya ditunggu aja besok tanggal 20 (Maret 2024). (Para pendukung) Tidak perlu euforia yang berlebihan,” ujar Gibran kepada awak media yang menemuinya di Balai Kota Solo, Selasa (19/3/2024).

Bahkan, cawapres nomor urut 2 itu mengaku pada pengumuman hasil Pemilu besok akan tidak akan ke Jakarta, melainkan tetap di Solo untuk melaksanakan tugasnya sebagai Wali Kota Solo. “Besok saya tetap di Solo,” kata Gibran sambil berjalan kaki menuju ruang kerjanya.

Usai KPU RI mengumumkan hasil resmi Pilpres dan Pileg pada Rabu besok, Wali Kota Solo itu juga belum bisa memastikan apakah akan bertemu dengan calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto. “Ya nanti ya, nanti nggih,” ucapnya.

Selain itu, Gibran juga mengaku belum ada rencana untuk menggelar syukuran atas kemenangan pasangan capres-cawapres tersebut dalam Pilpres 2024 ini. Pasalnya berdasarakan hitungan sementara pasangan nomor urut 2 itu unggul dibandingkan dengan perolehan suara nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Belum ada (acara syukuran),” kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.