Sukses

10 Fakta Unik Jihoon TREASURE yang Ulang Tahun 14 Maret

Selain sebagai second leader, berikut beberapa fakta menarik Jihoon TREASURE.

Liputan6.com, Yogyakarta - Second leader grup Kpop TREASURE, Jihoon, merayakan ulang tahunnya hari ini, 14 Maret 2024. Tahun ini, ia berulang tahun ke-24 tahun.

Idol bernama asli Park Jihoon ini debut bersama TREASURE pada 7 Agustus 2020. Selain sebagai second leader, berikut beberapa fakta menarik Jihoon TREASURE:

1. Memulai masa trainee pada 2016

Sebelum debut bersama TREASURE, Jihoon sudah menjadi trainee di agensi YG Entertainment sejak 2016. Melewati masa trainee selama empat tahun, Jihoon kemudian mengikuti ajang YG Treasure Box sebelum akhirnya resmi debut bersama TREASURE.

2. Sempat muncul di kompetisi Stray Kids

Meski merupakan bagian dari TREASURE, Jihoon pernah muncul di acara survival Mnet Stray Kids. Acara tersebut merupakan awal mula terbentuknya grup Kpop Stray Kids.

Saat itu, Jihoon muncul di episode ke-6 dan 7. Ia tampil sebagai perwakilan trainee YG Entertainment bersama Bang Yedam, Kim Doyoung, Woong, dan Raesung atau Millenium.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dancer dan Vokalis

 3. Seorang dancer dan vokalis di TREASURE

Selain sebagai second leader bersama Hyunsuk, Jihoon juga merupakan dancer dan vokalis di TREASURE. Ia memiliki bakat menari sekaligus suara yang indah.

4. Seorang ENTJ

Para personel TREASURE megikuti tes MBTI yang digelar YG Entertainment. Saat itu, Jihoon mendapat hasil ahir MBTI ENTJ.

Seseorang dengan MBTI ENTJ seperti Jihoon dikenal dengan sikap mereka yang ekstrovert intuitif, dan memiliki kemampuan berpikir yang baik. Orang-orang ENTJ juga akan bertindak sesuai dengan apa yang mereka percayai, bisa mengambil keputusan dengan mudah, serta tahu apa yang mereka inginkan dalam hidup.

5. Dijuluki tukang julid

Jihoon TREASURE adalah seseorang yang iseng, ekspresif, dan sering melontarkan komentar unik kepada para member lainnya. Para penggemar TREASURE yang dijuluki Teume pun memiliki julukan khusus untuk Jihoon, yakni Tukang Julid atau Kang Julid.

Kelakuan Jihoon TREASURE yang unik ini memang menjadi moodboaster, terutama dalam acara TREASURE MAP. Meski demikian, Jihoon sebenarnya adalah seseorang yang friendly dan sangat perhatian.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini