Sukses

6 Rekomendasi Tempat Bukber di Solo

Buka bersama atau bukber merupakan salah satu tradisi yang sering dilakukan masyarakat Indonesia saat bulan Ramadan. Berikut ini adalah beberapa tempat bukber di Solo yang bisa kamu kunjungi.

Liputan6.com, Bandung - Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk melakukan beragam aktivitas kebaikan misalnya menjaga silaturahmi. Salah satu cara untuk menjaga silaturahmi tetap terhubung dengan keluarga, rekan, atau teman biasanya dengan kegiatan buka puasa bersama.

Aktivitas buka bersama atau bukber biasanya menjadi tradisi yang sering dilakukan oleh umat Muslim di Indonesia. Pasalnya, tradisi ini mengajak orang-orang untuk saling bertemu dan berbuka bersama setelah melaksanakan puasa penuh dari fajar hingga matahari terbenam.

Buka bersama juga membuka kesempatan untuk umat muslim mempererat hubungannya terutama hubungan bersama keluarga dan teman. Melalui buka bersama biasanya orang-orang saling berinteraksi, bercerita, dan bahkan melepas rindu setelah lama tidak bertemu.

Tradisi buka puasa bersama di Indonesia tidak hanya menjadi momen yang menyenangkan dan meriah, tetapi juga memiliki nilai edukasi yang penting. Pasalnya, orang-orang akan belajar tentang nilai toleransi, kepedulian sosial, hingga menghargai kebersamaan.

Masyarakat Indonesia biasanya melakukan aktivitas buka bersama dengan mengunjungi tempat makan yang cocok dikunjungi untuk beramai-ramai. Mereka juga mencari tempat makan yang mempunyai sajian menu menarik dan menggugah selera.

Melalui artikel ini, terdapat enam rekomendasi tempat makan di Solo yang bisa jadi inspirasi untuk berbuka puasa bersama. Berikut ini adalah enam tempat makan di Solo yang bisa dikunjungi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Bukber di Solo

1. Solo’s Bistro

Solo’s Bistro merupakan tempat makan yang memiliki suasana nyaman dengan ruangan luas yang terbagi dua yaitu ruangan outdoor dan indoor. Tempat ini cocok digunakan sebagai tempat berbuka puasa bersama karena mempunyai menu yang bervariasi.

Melansir dari ulasan Google, Solo’s Bistro mempunyai rating 4.5 dari total 5.090 ulasan pengunjung. Melalui media sosial Instagramnya, Solo’s Bistro juga menyajikan menu khusus buka puasa yang bisa dipilih oleh para pengunjung.

Lokasi Solo’s Bistro ada di Jl. Slamet Riyadi No. 183, Kemlayan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Tempat makan ini mempunyai waktu buka setiap hari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

2. The Soga Eatery Resto

The Soga Eatery Resto merupakan tempat makan yang mempunyai suasana heritage kekinian dan instagramable. Tempat ini cocok dikunjungi sebagai tempat bukber bagi pengunjung yang ingin mempunyai nuansa berbuka aesthetic.

Melansir dari Instagramnya The Soga Eatery juga memiliki menu khusus buka puasa yang bisa dipilih para pengunjung. Kemudian tempat ini juga mendapatkan rating 4.5 dari 882 ulasan di Google.

Lokasi The Soga Eatery Resto ada di House of Danar Hadi, Jl. Slamet Riyadi No. 261, Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Bukber Berikutnya

3. Yi Cha Cha

Yi Cha Cha merupakan tempat makan Hotpot dan Cafe yang telah bersertifikasi halal. Tempat makan ini menyajikan menu yang bervariasi mulai dari sajian hotpot, ayam pedas, bebek panggang, dan lain-lain.

Melansir dari ulasan Google tempat ini mendapatkan rating cukup tinggi sekitar 4.9 dari total 1.214 ulasan pengunjung. Yi Cha Cha memiliki tempat yang cukup luas dengan dua tipe ruangan indoor dan outdoor.

Yi Cha Cha berlokasi di Jl. Arifin No.70A, Tegalharjo, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Tempat ini buka setiap hari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

4. Torys Grill

Torys Grill merupakan tempat makan grill yang memiliki menu hidangan makanan Jepang. Tempat ini juga dikenal karena memiliki nuansa asri dan sejuk dengan pemandangan sawah yang mempesona.

Melansir dari Instagramnya Torys Grill memiliki menu paketan grill bervariasi yang cocok untuk para pecinta daging. Kemudian melalui ulasan di Google tempat ini memiliki rating 4.8  dari total 516 ulasan pengunjung.

Lokasi Torys Grill ada di Desa Ceper Rejo, RT.003/RW.006, Toriyo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Buka setiap hari pukul 12.00 hingga 23.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Selanjutnya

5. Hutan Lokal

Seperti namanya Hutan Lokal merupakan kafe yang mempunyai tema bernuansa alam dengan dekorasi perpaduan tradisional jawa dan modern. Sehingga tempat ini menyajikan spot aesthetic sambil menikmati makanan.

Melansir dari Instagramnya Hutan Lokal memiliki menu khusus buka puasa dengan makanan ala Indonesia, Jepang, dan Korea. Tempat ini juga mendapatkan rating 4.4 dari 172 ulasan di Google.

Lokasi Hutan Lokal ada di Jl. Ovensari Raya No.8, Dusun I, Kadilangu, Kec. Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 22.00.

6. Adler Kaffee

Adler Kaffee merupakan tempat makan yang menyajikan berbagai menu makanan yang menggugah selera. Tempat ini dijuluki sebagai restoran keluarga dengan dekorasi tempat yang menarik.

Melansir dari Instagramnya Adler Kaffee menyajikan menu makanan khusus buka puasa dengan dekorasi instagramable yang mengangkat nuansa Ramadan. Melalui ulasan di Google tempat ini meraih rating 4.7 dari total 415 ulasan dari pengunjungnya.

Lokasi Adler Kaffee ada di Jl. Mertolulutan No.30, Purwodiningratan, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.